Partainya Pertama Lolos Verifikasi -->

Partainya Pertama Lolos Verifikasi

Minggu, 11 Desember 2022

  


Medan | SNN - El Adrian Shah, SE. Tokoh pemuda itu hari-hari ini terus bersyukur kepada Allah SWT. Itu karena Hanura, partai yang dipimpinnya di Sumatera Utara (Sumut), dinyatakan 93 persen lolos verifikasi perbaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, akhir pekan (10/12/2022) 

“DPD Partai Hanura Sumut menjadi partai pertama yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi perbaikan oleh KPU Sumut pada Rapat Pleno Terbuka di Santika Dyandra Hotel Medan, Sabtu (10/12). Saya sangat bersyukur dengan hasil yang kita raih,” ujar El, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara itu  kepada wartawan di Medan, Minggu (11/12/2022).

Dia juga mengucap terima kasih kepada seluruh DPC Partai Hanura kabupaten/kota, PAC serta Personal Incharge (PIC) yang telah bekerja keras dan maksimal selama menghadapi tahapan verifikasi baik administrasi maupun faktual.

El mengungkap, dari 33 kabupaten/kota pengurus DPC Partai Hanura, hanya 2 daerah yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk lolos verifikasi, yakni, DPC Kota Sibolga dan Tapanuli Utara (Taput). 

“Sehingga hanya 31 kabupaten/kota yang dinyatakan lolos verifikasi KPU. Kedua DPC ini dinyatakan TMS saat verifikasi administrasi perbaikan. Namun begitu, kita tetap meminta agar pengurus DPC Kota Sibolga dan Taput tetap semangat dan jangan putus asa, karena tetap bisa mengikuti Pemilu 2024,” papar ketua partai politik termuda di Sumut ini. 

Lebih lanjut El menjelaskan, syarat partai politik agar bisa menjadi peserta Pemilu, yakni DPD atau DPW Parpol yang ada di 34 provinsi harus lolos verifikasi. Kemudian masing-masing provinsi harus lolos verifikasi minimal 75 persen atau sebanyak 25 DPC maupun DPD ditingkat kabupaten/kota. 

“Nah, Partai Hanura Sumut lolos verifikasi sebanyak 31 kabupaten/kota se Sumut atau 93 persen. Itu artinya, seluruh DPC Partai Hanura se Sumut bisa menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang,”sebutnya.

El juga menyebut, sebagai bentuk syukur, DPD Hanura Sumut akan menggelar syukuran sekaligus merayakan HUT ke-16 Partai Hanura, pada Rabu (21/12/2022) pekan depan.

Namun demikian, lanjut El, pihaknya masih tetap menunggu hasil pengumuman KPU RI terhadap partai politik yang akan menjadi peserta Pemilu 2024, pungkasnya. (torong)