Kota Tebing Tinggi Raih Terbaik ke2 Dari 74 Kota Dalam Program I-SIM -->

Kota Tebing Tinggi Raih Terbaik ke2 Dari 74 Kota Dalam Program I-SIM

Kamis, 01 Desember 2022


Tebingtinggi | SNN -
Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP menerima penghargaan atas terpilihnya Kota Tebing Tinggi sebagai Kota Terbaik ke-2 dari 74 Kota yang terdaftar dalam program "Integrated Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) For Cities Tahun 2022" yang diberikan oleh PT. Surveyor Indonesia, APEKSI dan Kementerian PPN/Bappenas Sekretariat Nasional SDGs.

Penghargaan ini diberikan pada saat acara Konferensi Tahunan SDGs Indonesia Tahun 2022 (SDGs Annual Conference 2022) yang dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta selama 2 (dua) hari, 01 -02 Desember 2022.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi mengatakan penghargaan ini merupakan hasil kerja sama dari semua pihak yang ikut berkontribusi bagi Kota Tebing Tinggi.

"Saat ini terjadi paradigma baru, dimana pembangunan harus berkelanjutan, berkesinambungan dan berkeadilan yang tentu akan menciptakan kondisi terbaik di masa yang akan datang."

"Penghargaan yang kita terima ini, menjadi bukti bahwa Pemko Tebing Tinggi bersama seluruh stakeholder turut memberikan sumbangsih besar untuk memajukan pertumbuhan ekonomi dan mengentaskan kemiskinan di Kota Tebing Tinggi." jelas Pj. Walikota.

Lebih lanjut, Pj. Walikota menghimbau agar pemberdayaan UMKM dan juga inovasi pelayanan publik yang telah dilakukan agar terus ditingkatkan.

"Penghargaan ini, harus menjadi amanat bagi Pemerintah Kota Tebing Tinggi bersama seluruh stakeholder untuk terus meningkatkan Inovasi Pelayanan Publik dan juga pemberdayaan UMKM yang telah kita lakukan selama ini sehingga mampu meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tebing Tinggi." tutup Pj. Walikota.

Pada program I-SIM 2022 ini, Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyajikan program unggulan "Eco UKM Untuk Tebing Tinggi Sejahtera" yang mengulas berbagai produk unggulan UMKM yang berbasis ramah lingkungan di Kota Tebing Tinggi dan juga  program inovasi pelayanan publik di Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

I-SIM for Cities merupakan kolaborasi PT. Surveyor Indonesia, Apeksi dan Kementerian PPN/Bappenas Sekretariat Nasional SDGs yang membuat gerakan inisiatif untuk meningkatkan integrasi, sinergi dan kolaborasi multistakeholders dalam ekosistem pembangunan berkelanjutan di Indonesia sebagai upaya untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TBP) atau Sustainable Developnent Goals (SDGs) sejalan dengan Peraturan Presiden No. 59 Tahun 2017.

Turut mendampingi Pj. Walikota Tebing Tinggi pada acara ini Kepala Bappeda Kota Tebing Tinggi Erwin Suheri Damanik, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Kadis PUPR Reza Aghista, ST, M.Si, Kabag Pemerintahan Setdako Tebing Tinggi Ramdhan Barqah Pulungan, S.SIP, M.Si, Kabag Protokol Nur Azizah Rangkuti, SS.(torong/nur)