Ketua DPRD Medan Harapkan RSUD Bachtiar Djafar Beri Pelayanan Lebih Baik -->

Advertisement


Ketua DPRD Medan Harapkan RSUD Bachtiar Djafar Beri Pelayanan Lebih Baik

Rabu, 07 Desember 2022

  


Medan | SNN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, Hasyim SE, menyambut baik beroperasinya RSUD Bachtiar Djafar di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan. Dia berharap kehadiran rumah sakit milik Pemko Medan itu memberikan pelayanan yang lebih baik dari rumah sakit yang sudah ada di Kota Medan.

Penegasan itu dikatakan Hasyim kepada wartawan menyikapi pelayanan rumah sakit Pemko Medan yang cenderung dikeluhkan masyarakat. 

"Kita patut bersyukur, pak Wali Kota kita telah mengoperasikan rumah sakit Bachtiar Djafar. Tentu ini sangat membantu bagi masyarakat khususnya di Medan Utara dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Dan kita berharap pelayanannya lebih baik dari rumah sakit yang sudah ada," tegas Hasyim, Rabu (07/12/2022).

Pelayanan tersebut, sebut Hasyim adalah sikap yang humanis, ramah, senyum dan peduli kepada pasien.

"Dokter-dokter juga harus lebih ramah. Kenapa? Dengan sikap begitu, pasien secara tidak langsung semangat untuk sembuh. Ini tidak, belum apa-apa, wajah para tenaga medisnya saja ketat tidak ada senyumnya, bagaimana pasien mau sembuh," kata Hasyim.

Dengan sikap yang santun dan bersahabat kepada pasien tentu membuat rasa nyaman sehingga sakit yang diderita seolah-olah tidak begitu dirasakan. "Artinya kita sudah memberikan semangat kepada pasien. Kalau kita pasang wajah yang ketat, tidak ramah, maka efek negatif yang muncul terhadap rumah sakit soal pelayanan," tegas Ketua PDI Perjuangan Kota Medan ini. 

Disamping itu, lanjutnya, RSUD Bachtiar Djafar harus bisa menyediakan tenaga-tenaga medis seperti dokter spesialis yang mempunya kualitas terbaik, profesional dan memberikan pelayanan dengan tulus dan sepenuh hati

"Kita tahu sendiri kepada masyarakat banyak berobat ke luar negeri seperti di Penang, salah satunya karena pelayanan. Warga menganggap rumah sakit di luar negeri pelayanannya jauh lebih baik dari rumah sakit kita," kata dia.

Maka itu, Hasyim meminta Pemko Medan dalam hal ini dinas kesehatan lebih maksimal untuk menata rumah sakit milik Pemko Medan baik dari SDM, fasilitas dan lainnya. 

Apalagi, Wali Kota Medan Bobby Nasution telah melaunching Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKBM) bersamaan dengan beroperasi RSUD Bachtiar Djafar.(torong/nur)