Kapolres Sergai Ali Machfud Berkunjung Ke SMA SMK YP Satria Dharma Perbaungan -->

Kapolres Sergai Ali Machfud Berkunjung Ke SMA SMK YP Satria Dharma Perbaungan

Jumat, 02 Desember 2022


Sergai | SNN 
- Kapolres Serdang Bedagai,AKBP.Dr.Ali Machfud,SIK.,MIK melakukan kunjungan ke SMA SMK YP Satria Dharma Dusun I Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan,Kabupaten Serdang Bedagai,Propinsi Sumatera Utara,Kamis (01/12/2022).

Guna memberikan arahan untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar, sekira pukul 11.00 Wib.Kapolres Serdang Bedagai,Dr.Ali Machfud,SIK.,MIK tiba di SMA dan SMK YP Satria Dharma Perbaungan yang di sambut oleh Kepala Sekolah, Kasat Binmas dan Kapolsek Perbaunga Polres Serdang Bedagai.

" Selanjutnya Kapolres Serdang Bedagai,Dr.Ali Machfud,SIK.,MIK menyampaikan perkenalan diri,dan profil serta memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa kelas X,XI, dan XII SMA SMK YP Satria Dharma Perbaungan,Kabupaten Serdang Bedagai,Jumat (02/12/2022).

Dalam pencerahan dan motivasi yang di sampaikan tujuan kedatangan dalam rangka silaturahmi Polres Serdang Bedagai untuk mendekatkan diri dengan pelajar dan menshare pengetahuan untuk bekal kedepannya sehingga lebih serius dan berkonsentrasi dalam menuntut ilmu.

Terkait degan fenomena saat ini yaitu tawuran antar pelajar Kapolres Serdang Bedagai,Dr.Ali Machfud,SIK.,MIK mengatakan, munculnya genk-genk motor agar pelajar jagan bergabung degan genk-genk motor serta terlibat aksi tawuran,karena jika bergabung degan genk motor akan memunculkan etno nasionalisme (budaya kelompok) serta hidupmu saat ini akan menjadi rencana hidup orang lain yaitu meletakkan hidup,nasib mu untuk mendukung cita-cita orang lain," ujarnya.


Kita tidak akan tahu jadi apa tetapi kita harus mempersiapkan diri untuk jadi apa saja,caranya degan belajar,jauhi pergaulan bebas,jauhi narkoba,tertib berlalu lintas serta membangun budaya literasi

" Kita harus mengembangkan Hebitus yang baik dalam kehidupan kita sehari hari supaya generasi kedepannya lebih baik dari saat ini.

Lanjut Kapolres Serdang Bedagai saat ini Polisi tidak ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik,ETLE Mobile ETLE jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa,gunakan helm standar,untuk antisipasi kecelakaan, jagan sampai impian generasi muda hancur,hilang gara-gara kecelakaan, kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yang mengatur dan bukan karena ada Polisi,karena peraturan adalah cerminan diri dari Negara.

" Saat ini kita berada pada zaman Post Truth kebenaran relatif jadi jika terima berita sebelumnya kita harus benar-benar mengecek kebenarannya,fake cheking sehingga kita tidak menjadi korban hoax.

Selanjutnya dalam sesi tanya jawab ada 2 (Dua) pertanyaan yang ditanyakan oleh Guru, banyak siswa-siswa yang nakal, tidak masuk kelas pada waktunya, duduk-duduk, nongkrong di warung dan tepat usaha, saat dijemput guru, para pengusaha merasa tidak nyaman, keberatan, apa yang dapat kami lakukan terkait hal tersebut, apakah ada sangsi yang tegas dan jelas kepada pelaku tindak pidana yang dilakukan oleh pelajar.”ujar seorang guru

Mendapat pertanyaan oleh Guru tersebut Kapolres Sergai Dr.Ali Machfud memberikan tanggapan, terkait masalah tersebut, yang salah itu pelajar kenapa tidak mau turut aturan dan itu karena karakter, mentalnya masih belom mau berubah jadi kami datag ingin memberikan pencerahan agar adek-adek dapat merubah diri memperbaiki karakter dan mental

“Siapapun yang bersalah pasti ditindak tegas sesuai degan kesalahannya, namun prosesnya berbeda jika pelaku nya adalah pelajar, namun orang tua wali tetap bertanggung jawab.” Tutup Kapolres


Diakhir giat pihak SMA, SMK YP Satria Dharma Perbaungan melalui Kepala Sekolah SMK menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres Serdang Bedagai ke SMA, SMK YP Satria Dharma Perbaungan semoga pencerehan dan motivasi dapat diamalkan oleh siswa dan siswi SMA SMK YP Satria Dharma Perbaungan

“Harapan kami giat ini bisa menjadi jadwal rutin dan kami siap menerima kembali kunjungan Kapolres Sergai.

Hadir dalam acara kegiatan ini, Kapolres Sergai, AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK, Kapolsek Perbaungan, AKP M. Pandiangan, SH, Kasat Binmas, IPTU R. Panjaitan, SH, beserta anggota Sat Binmas, Ka SMK YP Satria Dharma Perbaungan, Ir. Sahir, Ka SMP YP Satria Dharma Perbaungan, Abdul Kholik Lubis, S.Pd, beserta Guru dan siswa dan siswi SMA SMK YP Satria Dharma Perbaungan.(torong)