Kapolres Langkat AKBP. Danu Pamungkas Totok : Warning Personil Tidak Terlibat Narkoba,Pimpin Serah Terima Jabatan -->

Kapolres Langkat AKBP. Danu Pamungkas Totok : Warning Personil Tidak Terlibat Narkoba,Pimpin Serah Terima Jabatan

Jumat, 02 Desember 2022


Langkat | SNN -
Kapolres Langkat,AKBP. Danu Pamungkas Totok,SH.,SIK  memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ren di Aula Wirasatya Mapolres Langkat,Jumat (02/12/2022).

Dalam serah terima jabatan (sertijab) itu,Kapolres Langkat,AKBP.Danu Pamungkas Totok,SH.,SIK menekankan,kepada seluruh personil untuk tidak terlibat dalam penyalah gunaan atau peredaran Narkoba,baik sebagai pengguna,pengedar mau pun melindungi para bandar Narkoba.

Serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ren Polres Langkat itu di lakukan sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor : KEP/721/XI/2022 tanggal 23 November 2022,Jumat (02/12/2022).

Kasi Humas Polres Langkat,AKP.Joko Sumpeno mengatakan,dalam serah terima jabatan (sertijab) itu,Kapolres Langkat,AKBP.Danu Pamungkas Totok,SH.,SIK menyerah terimakan jabatan Kabag Ren Polres Langkat dari Kompol.Mahyu Danil Noor kepada Kompol.Basmiston Girsang.

Selain pengambilan sumpah jabatan yang di lakukan dengan di dampingi rohaniawan,upacara serah terima jabatan (sertijab) juga di isi penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan,Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas,Jumat (02/12/2022).

Di katakan Kapolres Langkat,AKBP. Danu Pamungkas Totok,SH.,SIK serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan wajar, serta menjadi kebutuhan manajemen di dalam organisasi Polri,sekaligus untuk pengembangan karir dan penyegaran bagi personil Polri.

Di jelaskannya,Kabag Ren merupakan jabatan strategis dan berperan penting di dalam struktur organisasi Polres,yaitu dalam penyusunan rencana kerja (Renja),mengendalikan program dan anggaran,serta menganalisis dan mengevaluasi pelaksanaan program itu.

Selain mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan setinggi-tinginya atas terobosan dan inovasi Kompol.Mahyu Danil Noor selama ini,Kapolres Langkat,AKBP Danu Pamungkas Totok,SH.,SIK juga memberikan penghargaan kepada Ny. Maulina Mahyu Danil,yang telah aktif menjadi pengurus Bhayangkari dan mendampingi suami selama bertugas di Polres Langkat Polda Sumut.

Kapolres Langkat,AKBP.Danu Pamungkas Totok,SH.,SIK yakin Kompol.Basmiston Girsang akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat Kabupaten Langkat.

Di sebutkan,tugas Polri akan semakin banyak dengan tantangan yang lebih berat,khususnya menghadapi pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,mengingat akan ada peningkatan mobilitas masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Langkat yang merupakan Jalan Lintas Sumatera Medan-Banda Aceh.

Kapolres Langkat,AKBP.Danu Pamungkas Totok,SH.,SIK mengaku tidak bosan menekankan kepada seluruh personil agar tak terlibat dalam penyalah gunaan atau peredaran Narkona baik sebagai pengguna,pengedar mau pun melindungi para bandar, meningkatkan kebersihan Mako mau pun asrama Polri,berhemat dan bijak dalam menggunakan listrik dan air, serta meningkatkan kewaspadaan penjagaan Mako baik di Polres,Polsek mau pun asrama,pungkasnya.(torong)