Walikota Medan Bobby Nasution Tinjau lokasi Islamic Center Kelurahan Tangkahan -->

Walikota Medan Bobby Nasution Tinjau lokasi Islamic Center Kelurahan Tangkahan

Rabu, 23 November 2022

  


 Medan | SNN - Peninjauan yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution ke lokasi Islamic Center di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (23/11/2022). Selain berjanji mengatasi persoalan banjir yang dikeluhkan masyarakat, menantu Presiden RI Joko Widodo ini juga akan melakukan pembedahan (renovasi) rumah salah seorang warga yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Di sela-sela peninjauan lokasi Islamic Center, sejumlah masyarakat menemui Bobby Nasution dan menyampaikan keluhan terkait banjir yang dialami pasca penimbunan lokasi Islamic Center. “Tolonglah Pak Wali, rumah kami kebanjiran. Selama ini kalaupun terjadi banjir, airnya gak lama surut kembali. Kali ini sudah tiga hari, banjir masih belum surut,” kata salah seorang ibu.

Mendengar keluhan tersebut, Bobby Nasution berjanji akan melihat langsung lokasi rumah warga yang kebanjiran tersebut. Didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan Endar Sutan Lubis dan Camat Medan Labuhan Indra Utama Ritonga, orang nomor satu di Pemko Medan ini kemudian mendatangi perumahan warga yang kebanjiran tersebut.

Tiba di lokasi, Bobby Nasution melihat apa yang dikeluhkan warga memang benar. Banjir masih menggenangi jalan dan halaman rumah warga. Sebagai solusi awal, suami Ketua TP PKK Kahiyang Ayu ini akan meninggikan jalan agar ketika hujan turun tidak tergenang sehingga aktivitas sehari-hari warga tidak terganggu.

“Kami minta warga bersabar, persoalan banjir ini akan kita atasi. Insya Allah, tahun depan jalan akan kita tinggikan,” kata Bobby Nasution langsung disambut gembira warga sekitar.

Kemudian, Bobby Nasution saat itu melihat ada salah satu rumah warga yang sangat memprihatinkan. Selanjutnya, ayah tiga orang anak ini menanyakan siapa pemilik rumah tersebut. Seorang wanita paruh baya yang mangaku bernama Sri Dewi langsung menjawab, “Saya, Pak”.

Sambil tersenyum, Bobby Nasution langsung mengatakan, “Rumahnya mau dibedah (renovasi), Bu?” Spontan Sri Dewi langsung menjawab, “Mau kali, Pak Wali.” Lalu, Bobby Nasution meminta kepada Sri Dewi untuk melengkapi berkas terkait kepemilikan rumah maupun surat-surat pendukung lainnya. “Nanti setelah berkasnya lengkap, serahkan kepada Pak Camat,” pesannya.

Sri Dewi tampak gembira, matanya pun tampak berkaca-kaca karena tidak menyangka rumahnya bakal di renovasi. “Alhamdulillah, ternyata kedatangan Pak Wali membawa berkah,” ungkapnya haru.

Setelah itu, Bobby Nasution juga menjawab keluhan warga terkait banjir yang lokasinya tidak jauh dari rumah Sri Dewi. Setelah melihat lokasi, Bobby Nasution juga akan meninggikan jalan yang ada agar tidak tergenang air. “Insya Allah tahun depan akan kita tinggikan,” ujarnya.  

Dalam peninjauan rumah warga yang kebanjiran, Bobby Nasution juga memberikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah warga yang kurang mampu. Warga pun menerimanya dengan penuh gembira. “Terima kasih Pak Wali atas bantuannya,” ungkap salah seorang ibu rumah tangga yang menerima bantuan.(fit)