Syahrul Pasaribu Narsum Bimtek Anggota Fraksi Golkar Se Sumut -->

Advertisement


Syahrul Pasaribu Narsum Bimtek Anggota Fraksi Golkar Se Sumut

Sabtu, 01 Oktober 2022

 


Medan | SNN -Syahrul M. Pasaribu didaulat menjadi narasumber sekaligus menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se Sumateta Utara yang mengusung tema “Perkuatan Anggota Fraksi Golkar DPRD Dalam Menjalankan Tupoksi dan Strategi Pemenangan Pemilu Tahun 2024”

Bertempat di Le Polonia Hotel Medan pada hari Kamis (29/09/2022) sore, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Partai Golkar Sumut ini membawakan materi berjudul ‘Perkuatan dan Pemberdayaan Pimpinan Golkar Kecamatan, Kelurahan/Desa dan Pokkar Dalam Menigkatkan Perolehan Suara Pemilu 2024’.

Lewat sambungan telepon dari Medan, Jum’at (30/09/2022), Syahrul menyebut jumlah peserta Bimtek ini sebanyak 199 orang. Terdiri dari 15 anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut dan 184 anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Bimtek dibuka Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajeksah diwakili Wakil Ketua Dodi Tahir yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut.

Sedangkan narasumber lainnya adalah Datok Ilhamsyah Sekretaris Golkar Sumut dengan materi tentang kesekretariatan. Totok Hariyono anggota Bawaslu RI dan Dr Idham Kholik anggota KPU RI dengan materi tentang Regulasi Pemilu 2024.

Dalam penyampaiannya, Syahrul menjelaskan tentang target Partai Golkar di Pemilu 2024 dan upaya-upaya apa saja yang dilakukan untuk pencapaiannya.

Membawakan materi sebanyak 13 halaman slide show, peserta Bimtek sangat tekun mengikuti penjelasan demi penjelasan yang disampaikan mantan Bupati Tapsel dua periode tersebut.

Strategi pemenangan Pemilu 2024 yang disampaikan sangat masuk akal dan pantas dilaksanakan. Apalagi mengingat Syahrul sudah berpengalaman dalam kontestasi politik yaitu terpilih dua periode anggota DPRD Kota Medan, tiga kali di DPRD Sumut dan dua periode Bupati Tapsel.

Usai memberi kiat sukses bagi anggota Fraksi Partai Golkar DPRD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai wakil rakyat, Syahrul dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Wantim Golkar Sumut diminta untuk menutup Bimtek

Kepada seluruh anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota dimintanya agar setiap reses, sosper dan kunker ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing agar melibatkan pengurus partai Golkar di kecamatan, kelurahan dan desa.

“Termasuk melibatkan kelompok kader (Pokkar) dan jangan pernah lupa dengan konstituen terutama dengan basis pemilih masing-masing,” pesannya.

Pada saat ini setiap daerah sedang tahapan penyusunan dan pembahasan APBD 2023. Aggota Faksi Partai Golkar harus sungguh-sungguh memperjuangan kepentingan rakyat sesuai RPJMD daerahnya masing-masing.

Tujuannya ialah, agar kesejahteraan rakyat meningkat signifikan dan kemiskinan dapat berkurang. Dengan demikian kehadiran Partai Golkar melalui anggota fraksinya di DPRD betul-betul dirasakan rakyat lewat pembangunan.

“Kalau itu dapat diwujudkan, maka peluang Partai Golkar memenangkan Pemilu 2024 yang akan datang akan semakin terbuka lebar,” tutup Syahrul.

Sebelumnya Ketua Panitia Bimtek Edy Surahman yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sumut melaporkan, peserta Bimtek terdiri dari anggota FPG DPRD Provnsi dan anggota FPG DPRD Kabupaten/Kota se Sumut.(torong/js)