Sebanyak 120 Orang Umat Katolik Rayon 1 Salib Suci Nias Barat Terima Sakramen Krisma -->

Sebanyak 120 Orang Umat Katolik Rayon 1 Salib Suci Nias Barat Terima Sakramen Krisma

Selasa, 25 Oktober 2022


Nias Barat | SNN -
Sebanyak 120 orang umat Katolik rayon 1 Santa Odilia Paroki Salib Suci Nias Barat terima Sakramen Krisma dari Uskup Keuskupan Sibolga yang diwakilkan Vikaris Episkopal Pastor Ignatius Purwo Suranto, OSC. Bertempat di gereja Santa Helena Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, Selasa (25/10/2022).

Acara liturgi pemberian atau penerimaan Sakramen Krisma ini, Vikaris Episkopal (Vikep), didampingi Dekanat Nias yang juga Pastor Paroki Salib Suci Nias Barat R.P. Petrus Umar Sumardi, OSC. dan Pastor pendamping Rayon 1 Santa Odilia, R.P. Theos Gulo, OSC.

Dalam homilinya, Vikep R.P. Purwo, OSC. mengajak seluruh peserta penerima Sakramen Krisma atau Sakramen Penguatan agar menjadi umat beriman yang dewasa dan teguh, hendaknya menjadi saksi Kristus dimanapun berada dan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sakramen Krisma merupakan kesempatan untuk kembali menyatakan diri sebagai pengikut Kristus serta merupakan pernyataan kesiapan dan kesanggupan untuk bertanggung jawab pada perkembangan kehidupan gereja”, ujarnya.

Vikep berharap umat yang menerima sakramen kudus itu mempunyai niat melibatkan diri menjadi pelayan-pelayan Tuhan atau mengambil bagian untuk membangun kehidupan bergereja.

Dari pantauan awak media  acara pemberian atau penerimaan Sakramen Krisma ini dihadiri sekitar kurang lebih 350 orang umat Katolik yang tersebar di wilayah Rayon 1 Santa Odilia Paroki Salib Suci Nias Barat. Selanjutnya, dirangkai dengan acara penyambutan tamu dan rama tamah. (SJN/War)