Peringati G30S/PKI, MPW PP Sumut Gelar Malam Renungan Suci, Pangdam I/BB: Mari Menjaga Keutuhan NKRI -->

Advertisement


Peringati G30S/PKI, MPW PP Sumut Gelar Malam Renungan Suci, Pangdam I/BB: Mari Menjaga Keutuhan NKRI

Minggu, 02 Oktober 2022

 


Deliserdang  | SNN - MPW Pemuda Pancasila Sumut menggelar malam renungan suci Hari Kesaktian Pancasila atau yang lebih dikenal G30S/PKI, di Tugu Ampera Kampung Kolam Deliserdang, Jumat malam (30/09/2022). 

Kegiatan hari kesaktian Pancasila tersebut dihadiri Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah, Pangdam I/BB Mayjen M Daniel Chardin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara,  Dandim 01/02 Medan, Para pejabat daerah serta ratusan kader Pemuda Pancasila.

Meskipun suasana hujan berjalan hikmat dan sukses, kegiatan dilaksanakan untuk mengenang perjuangan dua kader terbaik Pemuda Pancasila, Muhammad Yakub dan Adlin Prawira yang gugur dalam pertempuran melawan kebiadaban PKI dan mempertahankan ideologi Pancasila tahun 1965.

Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah mengatakan,  Adapun tujuan diadakannya kegiatan yang rutin kita laksanakan  ini adalah untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat, terlebih kepada para pemuda agar tidak lupa dengan perjuangan pendahulunya dalam menjaga kesatuan NKRI dari paham-paham komunis yang dapat memecah belah bangsa.

Sekarang kita harus meneruskan perjuangan itu namun dengan cara berbeda dengan saling membantu sesama yang sedang kesulitan, mari kita berjaga, mendekatkan diri kepada masyarakat, bantu masyarakat berikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Sekjen Hanura Kodrat Shah ini, dahulu kita berjuang tidak memandang suku, agama dan etnis serta dari mana asalnya, untuk itu mari kita bangkitkan kembali kejayaan Indonesia masa lalu dalam menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila, ungkapnya.

Sementara itu Irup Pangdam I/BB Mayjen M Daniel Chardin mengapresiasi kegiatan rutin MPW Pemuda Pancasila yang melaksanakan renungan suci peringatan G30 S/PKI, semoga kedepannya Pemuda Pancasila tetap komitmen menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan penjajah dan komunis. 

"Mari kita tetap menjaga idiologi kita dan menjaga keutuhan NKRI, "tegas Pangdam I/BB Mayjen Mhd Daniel Chardin.


Sebelumnya Ketua Panitia Renungan Suci Hari Kesaktian Pancasila Budi Syaputra menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

Dikatakan, alam peringatan renungan suci kesaktian Pancasila tersebut juga diadakan pembagian 1.000 paket sembako untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan, kata Budi didampingi Sekretaris Irwansyah dan Bendahara Bahar Efendi Pulungan.

Doa bersama dan dilanjutkan dengan penaburan bunga diselokan yang berada tepat dibelakang tugu Ampera tempat kedua kader terbaik Pemuda Pancasila dibuang mayatnya setelah mengalami penyiksaan dari kebiadaban  PKI.(rel/torong)