Lantik Oloan Nababan, Rapidin Simbolon Minta Petugas Partai Tak Lupa Akar Rumput -->

Lantik Oloan Nababan, Rapidin Simbolon Minta Petugas Partai Tak Lupa Akar Rumput

Selasa, 04 Oktober 2022

 



Dolok Sanggul| SNN -
 Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Drs. Rapidin Simbolon MM atas nama Ketua Umum Hj. Megawati Sukarno Putri melantik secara resmi Oloan Paniaran Nababan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbang Hasundutan,  mengantikan Dosmar Banjarnahor di Kantor DPC PDI Perjuangan Humbahas Dolok Sanggul pada Selasa (04/10/2022).

Pelatikan yang berlangsung meriah tersebut turut dihadiri pengurus DPD Sumut yaitu Sarma Hutajulu, Irwan Tavip Ginting, Meinarty Bangun, Ahmad Bima Nusa dan hadir pula pengurus DPC PAC dan Ranting se-Kabupaten Humbahas.

Dalam arahannya Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin Simbolon mengungkapkan bahwa, pergantian kepemimpinan di tiap tingkatan  Partai, merupakan sebuah kejadian biasa dan berlaku pula di Lembaga, maupun di Organisasi manapun,

“Jadi rotasi ini bertujuan untuk penyegaran dan di sini saya tegaskan bahwa, Dosmar Banjarnahor masih sebagai Kader PDI Perjuangan yang ditugaskan oleh Partai, untuk menjadi Bupati Humbahas, jadi jangan ada yang menggoreng-goreng terkait rotasi ini” tegas Rapidin.

Selanjutnya Ketua DPD Berpesan kepada Ketua DPC yang baru, agar lebih giat lagi berjuang untuk mensejahterakan masyarakat Humbahas, dengan segala kemampuan dan sumber daya yang dimiliki, 

“Kader Partai harus berjiwa Sukarnois yang selalu ingin berjuang untuk kaum marhaen, jangan jauhi mereka dan sekali lagi saya tegaskan, jika membantu masyarakat harus berlaku adil, jangan pilih dan pilah warna, karena warna hanya pilihan Politik, sedangkan meninggikan derajat kemanusian adalah kewajiban” Pesan Rapidin.

Terakhir Mantan Bupati Samosir tersebut juga meminta seluruh Kader Partai, baik DPC, PAC, Ranting dan anak Ranting, agar senantiasa menjaga Soliditas untuk berjuang menuju Hattrick 2024.

“Soliditas ini juga saya tekankan kepada Petugas Partai, baik yang ada di Legislatif maupun Eksekutif, agar memperhatikan pejuang-pejuang Partai, di akar rumput, karena sekali saja kalian melupakan Kader di akar rumput, maka seribu kali akar rumput akan melupakan kalian, maka hati-hatilah“ tegas Rapidin menutup Arahannya.

Disisi lain Ketua DPC PDI Perjuangan Oloan Paniaran Nababan dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, yang telah memberikan amanah kepada dirinya, untuk memimpin PDI Perjuangan Humbahas.

“Sebagi bentuk terimakasih saya, maka saya akan bekerja sekuat tenaga, untuk memajukan PDI Perjuangan di Humbahas, dan dalam kesempatan ini pula saya menyatakan, jika PDI Perjuangan Humbahas Siap menyongsong Hattrick kemenangan Pemilu 2024 mendatang” ungkap Oloan yang disambut yel-yel dari peserta yang hadir.

Dari pantauan di lapangan, Kegiatan berlangsung lancar dengan turut dihadiri dari Perwakilan Partai Politik se-Kabupaten Humbahas, Anggota DPRD Humbahas, serta Forkopimda Humbahas.

Dan acara diakhiri dengan Pelantikan Satgas Cakra Buana DPC PDI Perjuangan Humbahas. (torong/ks)