Gaji GKD Di Nias Barat Sudah Dapat Dicairkan -->

Gaji GKD Di Nias Barat Sudah Dapat Dicairkan

Rabu, 26 Oktober 2022

 


Nias Barat |  SNN -Kabar Gembira buat Guru Kontrak Daerah (GKD) di Nias Barat, setelah tertunda beberapa bulan pembayaran honor mereka, akhirnya akan di cair kan mulai besok  pada tanggal 27 Oktober 2022.  Hal ini  disampaikan oleh Kepala Bidang  Pendidikan Tenaga Kependidikan (PTK), Rekman Waruwu kepada wartawan, Rabu  (26/10/2022).


Di tempat terpisah  menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Desliman J Zai,  perihal tertundanya pembayaran Gaji GKD di Kabupaten Nias Barat, disebabkan karena di APBD murni belum tertampung semua Gaji GKD, sehingga baru ditampung dalam PAPBD yang barusan disahkan dan  dilanjutkan dengan penyelesaian Daftar Perubahan Pos Anggaran (DPPA) dimasing-masing OPD.

Sebelumnya  memang gaji GKD belum tertampung semua di APBD murni, ini adalah kebijakan pak Bupati, mengingat para PTT dan GKD adalah putra putri Nias Barat, sehingga walaupun ada keterbatasan anggaran, tetapi diupayakan ditampung dalam PAPBD, dan Prosesnya barusan selesai termasuk DPPA masing-masing OPD sudah rampung dalam SIPD dan ini sudah dapat dibayarkan ketika OPD mengajukan Ucap Desliman J  Zai.
Sementara  Kabid PTK Dinas Pendidikan menyampaikan bahwa, mulai besok gaji GKD sudah dapat dicairkan, daftarnya sudah masuk di Bank Sumut Sore ini.

Dimana proses pencairan Gaji GKD sudah rampung, mulai besok sudah dapat dicairkan  bagi GKD yang memakai rekening BANK Sumut, sementara yang masih memakai BRI masih menunggu kliring selama tiga hari, artinya besok gaji GKD sudah mulai dicairkan, ucap  Kabid PTK Dinas Pendidikan.

Ia berharap, agar para GKD tetap semangat dan tidak terpengaruh berbagai isu yang sengaja dihembuskan, bahkan yang bermuatan politis, mari fokus untuk bekerja mencerdaskan generasi masa depan Nias Barat. (SJN)