El Adrian Shah: Administrasi Hanura Sergai Rapi dan Baik, Kawal 867 KTA di Sipol Agar Menjadi Daftar Pemilih Berkelanjutan -->

Advertisement


El Adrian Shah: Administrasi Hanura Sergai Rapi dan Baik, Kawal 867 KTA di Sipol Agar Menjadi Daftar Pemilih Berkelanjutan

Senin, 03 Oktober 2022


Serdang Bedagai  | SNN
- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumatera Utara (Sumut), El Adrian Shah meminta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) agar data kader dan pengurus sebanyak 867 orang yang telah dimasukkan dalam sistem Sipol Komisi Pemilihan Umum (KPU) dikawal ketat sehingga bisa menjadi daftar pemilih berkelanjutan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang. 

"Harus kita kawal data 867 kader itu. Agar jumlah pemilih kita bertambah dan bisa menambah perolehan kursi di DPRD Kabupaten Sergai dan harus direbut kembali yang 7 kursi itu. Karena saat ini Hanura Sergai mendapatkan 5 kursi. Turun 2 kursi dari periode sebelumnya," jelas El Adrian Shah dihadapan seluruh kader DPC dan PAC Partai Hanura Sergai saat melakukan Konsolidasi dan Silaturahmi dengan DPC Partai Hanura Sergai di Sei Rampah, Sabtu (01/10/2022).

Hadir pada konsolidasi tersebut, Sekretaris DPD Partai Hanura Sumatera Utara Hj Riri Stephanie Siregar SH MH, Bendahara DPD Hanura Sumut Syaiful Amri Sambas S.Sos, Wakil Ketua Bidang Organisasj Fityan Hamdy, Hepy Krisman SH MH, Wakil Sekretaris Gunar S Nainggolan M.Pd, Edy Suryanto BA, Muslih Harahap, Wakil Bendahara M Khair, Anggota Biro bid Energi & SDM Donny Latupelissa, Anggota Biro bid Kaderisasi dr Syafrizal

Selain itu, hadir juga Ketua DPC Partai Hanura Serdang Bedagai Defriaty Tamba S.Pd, Sekretaris Muhammad Idris, Bendahara Khaidir Indra Tanjung, Ketua Dewan Penasihat Ariya Trijaya S.Pd, Wakil Ketua Dewan Penasihat Halomoan Sitanggang, Sekretaris Dewan Penasihat Hj Maulida Lolom Sari Nasution dan 5 orang Anggota DPRD Sergai dari Fraksi Partai Hanura dan seluruh pengurus DPC dan PAC. 


El Adrian Shah meyakini DPC Hanura Sergai bisa kembali meraih perolehan 7 kursi untuk DPRD Kabupaten Sergai pada Pemilu 2024 mendatang. Sebab, dari laporan yang diterimanya selama menghadapi verifikasi administrasi dan verifikasi faktual, DPC Hanura Sergai merupakan salah satu DPC yang paling rapi dan baik administrasinya. 

“Saya sangat meyakini Hanura Sergai bisa kembali meraih 7 kursi DPRD di Pemilu 2024 mendatang. Teruslah berkoordinasi dengan 17 PAC dan ranting yang ada di Sergai dan melengkapi segala syarat seluruh tahapan Pemilu, khususnya dalam menghadapi verifikasi faktual 15 Oktober 2022 mendatang,” paparnya.

El Adrian Shah juga berharap Partai Hanura bisa lolos verifikasi faktual sehingga, pada 15 Desember 2022 mendatang, partai ini bisa mengikuti pengundian nomor urut sebagai partai peserta Pemilu.

“Saya terus mendoakan dan berupaya agar Partai Hanura bisa lolos verifikasi faktual dan mengikuti pengundian nomor urut. Kalau secara pribadi, saya menginginkan Hanura mendapatkan nomor urut 8, karena bagus angkanya, sempurna,” tandasnya. 

Selain itu, El Adrian Shah juga DPC dan PAC Partai Hanura Sergai agar membuat Media Centre dan memaksimalkan penggunaan Media Sosial (Medsos) untuk mensosialisasikan seluruh kegiatan partai. Sehingga seluruh kegiatan bisa dilihat oleh masyarakat khususnya kaum milenial dan pengurus Hanura diseluruh Indonesia.

“Kita minta DPC dan PAC Hanura Sergai lebih intens lagi menggunaka Medsos dengan mengupload seluruh kegiatan partai. Sebab pada Pemilu tahun 2024, Indonesia mendapat bonus demografi yang didominasi kaum pemilih pemula atau kaum milenial. Maka manfaatkanlah Medsos dan share seluruh kegiatan agar masyarakat mengetahui bahwa Partai Hanura masih eksis turun ke rakyat,” tandasnya.

“Saya juga meminta seluruh kader Partai Hanura Kabupaten Sergai agar memfollow akun Medsos DPD Hanura Sumut. Hal ini penting dilakukan kader didaerah ini bisa mengikuti perkembangan partai ditingkat nasional. Selain itu juga kami bisa melihat kegiatan apa saja yang telah dilakukan Partai Hanura Sergai,” pungkasnya. 


Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Hanura Sumut Fityan Hamdy mengatakan saat verifikasi faktual KPU pada (15/10/2022) mendatang, seluruh Pengurus DPC dan PAC diharapkan bisa hadir dengan melengkapi seluruh berkas yang menjadi syarat.

“Seperti KTA, surat keterangan domisili, surat perjanjian sewa menyewa kantor dan lainnya. Agar saat pengumuman hasil verifikasi faktual pada 9 November 2022 mendatang Hanura dinyatakan lulus sebagai partai peserta Pemilu,” ujar Fityan.

Namun, sambung Fityan, apabila dalam verifikasi faktual KPU nantinya Hanura Kabupaten Sergai masih ada yang perlu diperbaiki, maka harus segera dilengkapi.

“Karena KPU memberikan kesempatan kepada Parpol untuk melakukan perbaikan pada 24 November 2022 sampai 7 Desember 2022 dan hasilnya akhir diumumkan pada 14 Desember 2022 dan dilanjutkan pengundian nomor urut pada 15 Desember 2022,” papar Fityan.

Fityan juga menuturkan, dari 867 kader dan pengurus Hanura Sergai yang dimasukkan dalam sistem Sipol KPU, 484 KTA berjenis kelamin pria dan 383 wanita. 

“Artinya kami hanya ingin memastikan agar jumlah tersebut diharapkan bisa menjadi daftar pemilih berlanjutan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang,” tegas Fityan. 

Selain itu, Fityan juga mengungkapkan bahwa dari 867 KTA yang dimasukkan dalam sistem Sipol, sebanyak 790 kader dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), 44 dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS) dan 6 dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). 

Fityan juga meminta agar DPC Partai Hanura Sergai segera memprint out seluruh KTA yang telah dimasukkan dalam daftar Sipol. Karena bentuk fisik dari KTA tersebut akan ditanya dan ditunjukkan kepada petugas KPU yang melakukan verifikasi faktual nantinya. 

“Kalau KTA yang dimasukkan dalam Sipol belum di print-out, segeralah di print, karena ini menjadi syarat dan harus ditunjukkan nantinya,” cetus Fityan.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Serdang Bedagai, Defriaty Tamba S.Pd berharap seluruh pengurus partai bisa menjadi calon legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. 

“Kalah atau menang itu sudah menjadi ketentuan Tuhan, yang penting kita maju yang tujuannya menambah perolehan suara partai,” ucapnya.  

Defriaty juga mewanti-wanti seluruh kader agar jangan mau direkrut oleh partai lain, karena akan merugikan Partai Hanura dan kader itu sendiri. 

“Jangan mau direkrut. Kita harus membesarkan Partai Hanura. Kalau bukan kita siapa lagi. Jangan partai orang yang kita besarkan. Kita harus berbuat dengan hati nurani dan hati yang tulus untuk memenangkan partai ini. 

Defriaty juga meminta seluruh kader nantinya agar membantu partai caleg Hanura yang bertarung untuk mendapatkan perolehan kursi di DPRD Sumut. “Sebab, saat ini kita tidak ada Wakil Rakyat yang duduk di DPRD Sumut,” tuturnya. 

Tidak hanya itu, Defriaty juga menegaskan bahwa pihaknya siap menghadapi verifikasi faktual KPU pada 15 Oktober 2022 mendatang. Sebab, dari tahapan verifikasi administrasi, tim yang mengurus pemberkasan sudah stand by dan bekerja hingga larut malam. 

“Maka kita nyatakan siap. Tim administrasi kita di DPC Hanura Sergai selama ini sudah bekerja maksimal siang dan malam dalam memenuhi syarat Sipol KPU. Semoga pada verifikasi faktual nantinya, kita bisa lolos dan menjadi partai peserta Pemilu,” imbuhnya.(torong)