Bupati Harapkan Agar DPC PJI-D Kabupaten Nias Barat Menjadi Jurnalis Yang Baik Dan Profesional -->

Bupati Harapkan Agar DPC PJI-D Kabupaten Nias Barat Menjadi Jurnalis Yang Baik Dan Profesional

Selasa, 11 Oktober 2022

 


Nias Barat | SNN -Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengajak insan pers di wilayah Kabupaten  Nias Barat untuk bergandengan tangan mewujudkan pembangunan di Kabupaten Nias Barat.

Hal tersebut Ia sampaikan saat menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D) Kabupaten Nias Barat Periode 2021-2024 yang dilaksanakan di Aula Soguna ba Zato, Selasa (11/10/2022).

“Mari bergandengan tangan dalam membangun daerah kita Nias Barat tercinta dengan sepenuh hati, karena kami menyadari bahwa dukungan dan peran Pers sangat penting dalam mewujdukan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui pemberitaan pada media cetak, online dan elektornik tanpa hoaks dan fitnah”,  ujar Bupati.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa, Pers memiliki peranan penting dalam menyuarakan kepentingan masyarakat dan memiliki pengaruh yang besar terhadap pemberitaan keberhasilan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Juga, Bupati Nias Barat berharap agar insan Pers terutama yang bergabung dalam PJI-D senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen untuk menjunjung tinggi kode etik profesi sebagai jurnalis  demi citra, kredibilitas dan integritas PJI-D.

Kepada pengurus DPC PJI-D Kabupaten Nias Barat yang baru saja dilantik, Bupati mengucapkan selamat dan berharap kiranya personil yang baru dilantik menjadi jurnalis yang baik dan profesional.

Sementara itu, Ketua Umum PJI-D M. Masyuni Talau, berharap agar para jurnalis yang bernaung di bawah DPC PJI-D Kabupaten Nias Barat dapat meningkatkan prosesionalismenya sebagai jurnalis dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memublikasikan keberhasilan  pembangunan dan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Nias Barat.

Adapun pengurus DPC PJI-D Kabupaten Nias Barat Periode 2021-2024, yaitu Agusrama Laia, S.Pd sebagai Ketua, Eksaudin Zebua sebagai Sekretaris dan Abetieli Daeli sebagai Bendahara.

Acara Pelantikan DPC PJI-D Kabupaten Nias Barat turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP PJI-D M. Masyuni Talau,. Bupati Nias Barat, Asisten Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, Kapolsek Mandrehe dan seluruh insan pers yang tergabung dalam PJI-D Kabupaten Nias Barat. (SJN)