Barata Indonesia Gandeng Perusahaan Jerman Perkuat Bisnis Pembangkit Listrik -->

Barata Indonesia Gandeng Perusahaan Jerman Perkuat Bisnis Pembangkit Listrik

Rabu, 19 Oktober 2022

 


Jakarta | SNN -
Dalam rangka memperkuat kompetensi di bidang Pembangkit Listrik, PT Barata Indonesia (Persero) menjalin kerja sama dengan TLT-Turbo Gmbh, perusahaan asal Jerman yang bergerak di bidang solusi ventilasi di bidang listrik, semen serta industri tambang.

Kolaborasi tersebut dituangkan dalam bentuk penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) yang dilakukan kedua perusahaan di sela - sela kegiatan Indonesia Central and Eastern Europe (INA-CEE) Business Forum 2022 bertempat di Garuda Ballroom Episode Hotel Jakarta,Rabu (19/10/2022).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Pemasaran PT Barata Indonesia (Persero) Sulistyo Handoko, Reimund Roeder, TLT Turbo Sales Manager South East Asia serta turut disaksikan oleh Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri RI Winardi Hanafy Lucky. Direktur Pemasaran PT Barata Indonesia (Persero), Sulistyo Handoko menjelaskan bahwa kerjasama tersebut didasari oleh keinginan dari perseroan untuk terus meningkatkan dan memperkuat posisi Barata Indonesia sebagai perusahaan manufaktur yang memproduksi komponen pembangkit listrik yang mumpuni.

Kedua perusahaan sepakat untuk melakukan kerja sama bisnis untuk memproduksi fans equipment dan penyediaan jasa services di lingkup PLN Nusantara Power dan Indonesia Power. 

Tidak hanya itu saja kedua perusahaan juga akan melakukan business project development terkait metro tunnel ventilation system dan mining ventilation system. ”Barata Indonesia dan TLT Turbo Jerman telah sepakat untuk melakukan sinergi di bidang pembangkit listrik dengan proyeksi nilai potential market sebesar USD $ 30 juta. Melalui kemampuan kedua belah pihak, kami optimis dapat melakukan ekspansi market pembangkitan dalam negeri dan mancanegara” ujar Sulistyo Handoko.

Kedua belah pihak juga sepakat mendukung terciptanya kesepakatan bisnis yang menguntungkan kedua belah pihak dengan melakukan, Penyediaan fasilitas produksi di Cilegon oleh pihak Barata Indonesia, pelatihan melalui skema transfer of knowledge oleh TLT- Turbo, Penciptaan Peluang Tenaga Kerja, serta peluang kolaborasi dalam proyek-proyek di luar negeri sehingga dapat menciptakan peluang ekspor. 

Selain rutin melakukan ekspor komponen pembangkit listrik ke luar negeri, Barata Indonesia juga mulai fokus untuk menggarap pasar domestik dengan memproduksi komponen untuk pembangkit listrik nasional. 

Terbaru, Barata Indonesia memulai pengiriman komponen pembangkit litrik untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa 9 dan 10 ( 2x1.000 MW) yang berlokasi di Banten. 

Pada proyek PLTU tersebut, Barata Indonesia mengerjakan komponen utama turbin uap terdiri dari 4 unit Low Pressure Outer Casing, 2x4 modul Condenser serta Stationary Blade Ring. 

PT Barata Indonesia (Persero) perusahan BUMN yang bergerak di bidang manufaktur dan konstruksi mendukung sektor Pangan (Food), Pembangkitan (Energy), Sumber Daya Air (Water) serta Industri Komponen dan Permesinan (FEW+). 

Info Lebih Lanjut Hubungi PT Barata Indonesia (Persero) Jl Veteran No. 241, Gresik, 61123 – Jawa Timur Sari Sutjahjani (Sekretaris Perusahaan) : 081210461609.(amir torong/irwan)