Pelantikan Ketua DPW Petani NasDem Sumut Parsaulian Tambunan Berlangsung Sukses -->

Advertisement


Pelantikan Ketua DPW Petani NasDem Sumut Parsaulian Tambunan Berlangsung Sukses

Kamis, 29 September 2022

  


Medan| SNN - Indonesia membutuhkan regenerasi Petani dan Petani-petani milenial yang inovatif. 

Hal itu untuk memenuhi kebutuhan pekerja di sektor Pertanian di masa mendatang", demikian ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Petani NasDem Syaiful Bahari, dalam kata sambutannya, pada acara pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Petani NasDem Sumatra Utara (Sumut), yang digelar di Kantor DPW NasDem Sumut, berlangsung dengan sukses, di  Jalan HM Yamin Medan, Kamis (29/09/2022).

Lebih lanjut, Syaiful Bahari mengatakan" ada kurang lebih 60 persen masyarakat Indonesia yang tinggal di Pedesaan dan 40 persen bekerja di sektor Pertanian," ucap Syaiful Bahari.

NasDem jelas Syaiful, berkepentingan untuk mengangkat sektor Pertanian, mengingat ke depan sektor ini akan semakin dibutuhkan, seiring dengan meningkatnya kebutuhan pangan.

Syaiful berharap, Pengurus Petani NasDem yang sudah dipilih membuat program-program, untuk meningkatkan kesejahteraan Petani

Petani NasDem, jelas Syaiful, harus menjadi bagian strategis dalam memperkuat infrastruktur Partai, untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Petani NasDem menjadi strategis, karena dituntut untuk mampu bekerja pada arena Politik dan juga sosial ekonomi.

Petani Nasdem memiliki kesempatan emas, untuk menjadikan Pertanian sebagai ajang konsolidasi politik dan sosial ekonomi, mengingat Menteri Pertanian saat ini dijabat oleh politisi NasDem, yaitu Saudara Syahrul Yasin Limpo" pungkas Syaiful Bahari.

 Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST menambahkan, dari data ada 40 juta jiwa Petani di Indonesia, 71 persen di antaranya berusia 45 tahun ke atas dan 29 persen berusia 45 tahun ke bawah.

Dengan kata lain, jelas Iskandar, Indonesia membutuhkan Petani-petani muda. Kehadiran Petani NasDem, kata Iskandar, merupakan momentum penting untuk membangkitkan kembali pertanian Indonesia.

Iskandar mengingatkan, meski Petani NasDem merupakan sayap Partai, namun jangan sampai menjadikan Petani semata-mata sebagai tempat mendulang suara.

Kehadiran Petani NasDem, sebut Iskandar, harus bisa membawa kesejahteraan bagi Petani.

Saya tegaskan, para Petani yang nantinya menjadi binaan Petani NasDem, jangan semata-mata dijadikan tempat mendulang suara, tetapi jadikanlah Petani NasDem sebagai jawaban atas persoalan Petani.

Antara lain, dengan menjadi perantara Petani dengan Pemerintah, maupun legislatif," kata Iskandar.

Pada acara pelantikan yang dipimpin Syaiful Bahari,  didampingi Iskandar ST, dan juga dihadiri Sondang Tarida Tampubolon, selaku perwakilan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Sekretaris DPW Nasdem H Syarwani, Ketua Dewan Pakar Rahudman Harahap, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dan anggota legislatif lainnya.

Sedangkan Ketua DPW Petani NasDem Sumut yang dilantik adalah, Parsaulian Tambunan.

Pada acara berikutnya, Parsaulian Tambunan  melantik Pengurus DPD Petani NasDem Kabupaten/Kota.

Pada acara Pelatikan  tersebut, juga dihibur dengan Tarian Daerah yang menceritakan tentang Pertanian, dari Sanggar Arkana, dibawah Yayasan Keluarga Masyarakat Restorasi Indonesia (Kemari) Kota Medan, dibawah Binaan Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai NasDem, dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD. (TS)