Inspektur Provsu Laksanakan Pembinaan Umum dan Teknis Pada Pemerintahan Gunungsitoli -->

Advertisement


Inspektur Provsu Laksanakan Pembinaan Umum dan Teknis Pada Pemerintahan Gunungsitoli

Jumat, 30 September 2022

  


Gunungsitoli |SNN  -Dalam meningkatkan peran pengawasan penyelenggaraan pemerintah, Inspektur Provinsi Sumatera Utara, Lasro Marbun melaksanakan Pembinaan Umum dan Teknis Pada Pemerintahan Gunungsitoli, bertempat di Ruang Rapat Lt. II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (30/09/2022).

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu menyampaikan pembinaan dan pengawasan atas setiap tugas pemerintahan sangat dibutuhkan untuk mendukung terlaksananya pemerintahan yang baik, transparan, disiplin dan tertib. Pemko Gunungsitoli selalu mendorong kepada Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa untuk senantiasa tertib dalam melaksanakan administrasi tepat waktu dan dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku. Tentu hal ini dapat menjadi pedoman dan panduan dalam setiap tugas dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Saya meminta perhatian saudara sekalian terutama Inspektur Kota Gunungsitoli untuk selalu mengawal dan mengawasi penyelenggaraan pemerintahan dimulai dari perangkat daerah, pemerintahan desa dalam mengelola dana desa, terlebih pelayanan dasar pada bidang pendidikan dan kesehatan guna menjamin pelayanan tertib kepada masyarakat”.

“Kita juga mengharapkan kedatangan Inspektur Provsu dapat menyampaikan evaluasi atas tugas-tugas pemerintahan yang selama ini kita kerjakan, serta memberikan pencerahan kepada kita dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik pada masa yang akan datang”, tutup Sekda Kota Gunungsitoli.

Adapun yang menjadi peserta pada pembinaan tersebut antara lain Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli, Camat se-Kota Gunungsitoli, Kepala UPTD se-Kota Gunungsitoli, beberapa Kepala SMP Negeri dan SD Negeri dan beberapa Kepala Desa di masing-masing kecamatan. (SJN)