Bupati Nias Barat Pantau Progres Pekerjaan Pembangunan RS Pratama Baru -->

Bupati Nias Barat Pantau Progres Pekerjaan Pembangunan RS Pratama Baru

Jumat, 16 September 2022


Nias Barat| SNN -
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu memantau progres pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit Pratama Baru di Desa Lologolu, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara,  Jumat (16/09/2022).

Bupati Nias Barat didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Sabahati Gulo, S.Sos.,MM, Camat Mandrehe, Farianus Gulo dan Sekdis Kesehatan, Azwardin Laia, SKM.,M.Kes berkeliling kelokasi pembangunan untuk melihat kemajuan progres pembangunan tersebut

Dikatakan Bupati  bahwa tujuan pihaknya turun ke lokasi pembangunan untuk mengontrol dan memantau progres kerja.

“Saya memantau, mengontrol, melihat bagaimana perkembangan pengerjaan rumah sakit pratama ini untuk memastikan sesuai yang direncanakan.” Ujarnya.

Beliau juga menyarankan kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) dan pengawas pekerjaan untuk membuatkan shift kerja sehingga dapat terkejar sesuai kalender hari kerja.

Hasil konfirmasi, Pejabat Pembuat Komitmen, Eva Triman Gea mengatakan pelaksanaan pembangunan tersebut rencananya 180 hari kalender, dikerjakan oleh Kontraktor PT. Peduli Bangsa, per 16 September 2022 progres pekerjaan sudah mencapai 19,6%.

Sementara Informasi yang disampaikan oleh Team Leader Konsultan Pengawas, M. Harris Zalukhu, ST.,MT bahwa jumlah pekerja yang diperkerjakan sebanyak 204 orang, 40 persen dari pekerja itu diisi oleh masyarakat setempat.

Pantauan di lapangan, progres kerja pembangunan rumah sakit pratama tersebut kategori baik. Hampir semua tiang bangunan telah terpasang. Tim dibagi 6 sesuai jumlah gedung yang dibangun, dikerjakan secara serentak. (SJN/WAR)