Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kota Gunungsitoli Bersama TP-PKK, DWP, IDI DAN PPNI Laksanakan Aksi Donor Darah -->

Advertisement


Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kota Gunungsitoli Bersama TP-PKK, DWP, IDI DAN PPNI Laksanakan Aksi Donor Darah

Jumat, 12 Agustus 2022


Gunungsitoli | SNN
-Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kota Gunungsitoli kembali mengadakan aksi donor darah yang ke-III kalinya, bertempat di lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (12/08/2022).

Dalam pelaksanaan Donor Darah tersebut Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan berbagai lembaga diantaranya, Palang Merah Indonesia Cabang Gunungsitoli, TP PKK Kota Gunungsioli, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Gunungsitoli, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Gunungsitoli.

Selain aksi donor darah, ditempat yang sama juga diadakan pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran tekanan darah dan kadar gula darah dalam tubuh. Pada kesempatan itu, Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Arham Dusky Hia, M.Si dan personil TNI Kodim 0213 Nias serta ASN Pemko Gunungsitoli turut serta mendonorkan darah.

Diwaktu yang bersamaan, dalam rangka memeriahkan HUT ke- 77 Republik Indonesia Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Gunungsitoli juga mengadakan berbagai kegiatan bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli. Adapaun kegiatan yang dilaksanakan yakni, Senam dan beberapa perlombaan.

Arham Dusky Hia disela-sela pelaksanaan kegiatan menyampaikan dukungan atas kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP Kota Gunungsitoli. Dengan adanya kegiatan tersebut, Perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia semakin meriah dan gembira.

“Melalui kegiatan yang dilaksanakan, kiranya silaturahmi dapat semakin ditingkatkan, serta kemeriahan HUT ke-77 Republik Indonesia dapat semakin kita rasakan,”ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum Folata Mendrofa S.Pd.SD, Kepala BPKPD Yasokhi Tertulianus Harefa, SE., M.Si., Kepala Dinas P5A Kota Gunungsitoli Soginoto Dachi, S.Pd, SKM, MM, M.Kes, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Eko Ary Yanto Tello Zebua, S.Kom., M.Si.(SJN)