Wagubsu Musa Rajekshah Ajak Kebupaten/Kota Ikut Besarkan Bank Sumut -->

Advertisement


Wagubsu Musa Rajekshah Ajak Kebupaten/Kota Ikut Besarkan Bank Sumut

Senin, 01 Agustus 2022


Medan | SNN -
Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meminta seluruh Kabupaten/Kota untuk ikut aktif dalam membesarkan Bank Sumut, khususnya dalam hal penyertaan modal.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat pimpin RUPS-LB di Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (01/08/2022). RUPS-LB juga menetapkan Prof Erlina sebagai Komisaris Independen PT Bank Sumut dan hal-hal berkembang lainnya.

“Posisi provinsi di rapat ini sama dengan kabupaten/kota lainnya sebagai pemegang saham. Kita sama-sama berharap PAD kita meningkat dengan sumber-sumber dana yang bisa dibagi dari realisasi Bank Sumut. Bank Sumut ini harus kita besarkan agar dividennya semakin besar, modal semakin besar, sehingga bergerak cepat,” ujar Ijeck.

Untuk itu, lanjut Ijeck, Kabupaten/Kota harus menyadari bahwa Bank Sumut merupakan BUMD yang mendukung percepatan perekonomian di daerah. “Harusnya kita melihat Bank Sumut ini sebagai perusahaan milik daerah yang menguntungkan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi untuk daerah kita. Maka dari awal disampaikan harusnya kita cepat cepat tambahi modal, tambahi modal,” katanya.

Hadir dalam acara jajaran Pejabat Bank Sumut yakni Komisaris Utama Independen Bank Brata Kesuma, Direktur Utama Rahmat Fadilah Pohan, Komisaris Non Independen Sahruddin Siregar, Direktur Keuangan Arieta Aryanti, Direktur Pemasaran Hadi Sucipto, Direktur Kepatuhan Eksir, Direktur Bisnis dan Syariah Irwan dan Bupati/Walikota se-Sumut.

Penetapan Prof Erlina sebagai Komisaris Independen Bank Sumut yang efektif sejak tanggal dikeluarkannya persetujuan atas penilaian kemampuan dan kepatuhan dari OJK, dengan masa jabatan selama empat tahun terhitung sejak tanggal efektif.(torong)