Tim Penggerak PKK Nias Barat Gelar Sosialisasi Gerakan Aku Hatinya PKK Dan Komsumsi Pangan B2SA -->

Tim Penggerak PKK Nias Barat Gelar Sosialisasi Gerakan Aku Hatinya PKK Dan Komsumsi Pangan B2SA

Kamis, 25 Agustus 2022

 


Nias Barat | SNN - Dalam rangka menyukseskan Gerakan Aku Hatinya PKK dan Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dengan pemanfaatan sumber daya lokal, Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat menggelar sosialisasi di Aula Soguna Bazato, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Kamis (25/08/2022).

Ketua PKK Kabupaten Nias Barat, Erli Tasar  dalam arahannya menyampaikan bahwa,  arti dari Aku Hatinya PKK adalah  merupakan singkatan dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman, ucap Erli Tasar.

Ditambahkan dia, pemanfaatan lahan pekarangan baik di daerah pedesaan maupun perkotaan dapat mendukung ketahanan pangan nasional dengan memberdayakan potensi pangan lokal yang dimiliki.

Fungsi pekarangan itu secara umum sebagai sumber pangan keluarga seperti sayur sayuran, umbi-umbian, buah buahan serta ternak dan ikan.

Sebelumnya Ketua Pokja 3 TP PKK Kab Nias Barat, Ernawati Gulo, S.Pd.,MM dalam laporannya, pelaksanaan sosialisasi itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan sebagai lumbung pangan, mewujudkan gizi keluarga yang seimbang serta aman dan untuk meningkatkan pendapatan keluarga melalui pemanfaatan pekarangan.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Ny. Yuliria Era era Hia, Ketua DWP Kab Nias Barat, Ny. Merryani Fakhili Gulo, Camat Ulu Moro’o, Yosefo Laia, Tim Penggerak PKK Kab Nias Barat, Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan dan Desa serta hadirin lainnya.(SJN)