Peringati 10 Muharram 1444 H, TP PKK Kabupaten Nias Barat Santuni Anak Yatim Piatu -->

Peringati 10 Muharram 1444 H, TP PKK Kabupaten Nias Barat Santuni Anak Yatim Piatu

Jumat, 26 Agustus 2022

 


Nias Barat | SNN -Rangka memperingati 10 Muharram 1444 H/2022 M, Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat memberi santunan kepada anak yatim piatu. Penyerahan santunan itu dilaksanakan di Aula Soguna Bazato, Onolimbu, Kecamatan Lahomi pada hari Jumat (26/08/2022).

Di lansir dari Kominfo Nias Barat, Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat, Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu mengatakan bahwa bulan muharram adalah bulan yang dimuliakan.

“Bulan Muharram merupakan bulan yang dimuliakan oleh Allah Subhana Wata’Allah. Banyak amalan yang dianjurkan agar umat muslim mendapatkan pahala, salah satunya memberi santunan”, ucapnya.

Ia menambahkan bahwa santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu merupakan wujud cinta dan kepedulian. Ia berharap agar tidak dilihat dari seberapa besar nilainya, tetapi dilihat dari niat dan ketulusan hati dalam pemberiannya.

Selain pemberian santunan dalam bentuk uang, kepada anak yatim piatu juga diberikan paket makanan bantuan dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Nias Barat.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu juga menyampaikan motivasi kepada anak-anak yatim piatu, agar tetap semangat untuk belajar dan menggapai cita-cita.

“Tetaplah semangat untuk belajar menuntut ilmu dan jadilah pribadi-pribadi yang cerdas dengan dilandasi akhlakul karimah”, pesannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim yang mempersiapkan acara dan juga kepada para penyantun pada kegiatan tersebut.

Terima kasih kepada pengurus dan anggota PKK yang telah mempersiapkan acara ini. Begitu juga kepada paran penyantun yang telah menyisihkan rejekinya untuk anak-anak kita yatim piatum ini, semoga amal ibadah kita ini diterima Allah.(SJN)