Ketua TP-PKK Nias Barat Ambil Bangian Ikuti Parade Kebaya Di Medan -->

Ketua TP-PKK Nias Barat Ambil Bangian Ikuti Parade Kebaya Di Medan

Minggu, 28 Agustus 2022

 


Nias Barat | SNN - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat, Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu, bersama beberapa perempuan asal Nias Barat mengikuti Parade Kebaya Nusantara tahun 2022 menuju Unesco yang di gelar di Lapangan Benteng, Kota Medan, Minggu (28/08/2022).

Parade Kebaya Nusantara dilaksanakan sebagai bentuk dukungan perempuan Sumatera Utara agar kebaya segera didaftarkan oleh pemerintah ke organisasi PBB UNESCO sebagai salah satu heritage asli budaya Indonesia, sehingga budaya kebaya tidak dicaplok oleh negara lain dan diakui dunia sebagai identitas asli budaya Indonesia.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat, Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu, mengajak seluruh Ibu-Ibu dan perempuan Nias Barat untuk mendukung pelestarian budaya berkebaya sebagai jati diri bangsa Indonesia.

“Saya mengajak seluruh Ibu-ibu dan perempuan hebat di kabupaten Nias Barat untuk bangkit dan melestarikan kebudayaan kita, berkebaya menuju Unesco, kebaya milik Indonesia”, ajaknya.

Parade Kebaya Nusantara yang digelar di Lapangan Benteng, diprakarsai oleh Ibu-Ibu Bhayangkara Sumut, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini, Majelis Taklim Halimah Sumut ( MTH), DPP RKLA dan berkolaborasi dengan Komunitas Perempuan Peduli Sumatera Utara (KPPSU), Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) Sumut, Perempuan Indonesia Maju, IWAPI Sumut.

Parade Kebaya Nusantara tersebut dihadiri dan diikuti oleh sebanyak 15 ribu perempuan Sumatera Utara dengan mengenakan berbagai jenis kebaya. (SJN)