Bupati Nias Barat Hadiri Upacara Pramuka Ke-61 Tahun -->

Bupati Nias Barat Hadiri Upacara Pramuka Ke-61 Tahun

Senin, 15 Agustus 2022

 


Nias Barat | SNN -Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka Ke-61 yang berlangsung dihalaman Kantor Bupati Nias Barat pada hari Senin, (15/08/2022).

Peringatan hari Pramuka saat ini mengusung “Tema” : Mengabdi tanpa batas untuk membangun Ketangguhan Bangsa. dengan tujuan membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan generasi penerus bangsa.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, menyatakan kita perlu mengucap syukur kepada Yang Maha Esa atas berkat dan kesempatan dapat kita rayakan pada hari Pramuka saat ini karena gerakan Pramuka Indonesia berusia 61 tahun.  Tema Gerakan Pramuka kali ini yaitu : Pengabdian tanpa batas itu menunjukkan tekad kita untuk terus Mengabdi tanpa batas diberbagai bidang, katanya.

Pengabdian yang kita lakukan adalah : Bagian dari gerakan Pramuka yang tidak terlepas arti Pramuka yang terus kita pupuk sebagai wadah untuk pembentukan rasa Nasionalisme dan Patriotisme yang berjiwa tanggung, dan pantang menyerah.

Hal ini bisa dimulai dari dengan sederhana, itu semua bentuk pengabdian yang kita lakukan demi kehormatan kita yaitu : Dwi Satya & Dwi Darma.

Lebih lanjut Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka selalu mengedepankan pendidikan karakter sesuai nilai Dasar Dharma, dan salah satunya adalah : Ketekunan kedisiplinan dan Pantang menyerah, sembari mengakhiri dengan mengucapkan: Selamat Hari Pramuka. (SJN)