Bupati Dairi Membuka Kegiatan Perlombaan IIPG Dairi -->

Advertisement


Bupati Dairi Membuka Kegiatan Perlombaan IIPG Dairi

Rabu, 17 Agustus 2022

  


Sidikalang | SNN - Bersama warga, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kabupaten Dairi merayakan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI dengan berbagai perlombaan yang dipusatkan di Gedung Nasional Djauli Manik, Jalan Sisingamaraja, Kecamatan Sidikalang. Rabu (17/08/2022).

Kegiatan tersebut, dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Dairi yang juga Bupati Dairi dan Ketua IIPG Dairi, Romy Mariani Eddy Berutu.

Ketua IIPG Dairi, Romy Mariani mengatakan, IIPG ini bergerak dibidang Bakti sosial, sehingga ingin mengajak siapa saja khusunya ibu-ibu tentang kesetaraan gender.

“Jadi keterwakilan 30 persen perempuan di dewan nanti atau lain-lain terwujud, dan itu cita-cita dari partai Golkar,” kata Romy.

Disebutkan Romy kegiatan hari ini juga untuk merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli kemarin. “Karena kemarin tertunda, makanya sekarang kamin ingin mengajak anak-anak untuk bergembira,” sebut Romy.

Apalagi kemarin Dairi sudah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten layak anak tingkat Madya kedua kalinya.

“Ini lah sebagai wujud kami, agar kreatifitas anak-anak juga bertambah di Dairi. Kalau kita lihat di Gedung Nasional ini anak- anak begitu gembira bermain sepeda, ataupun bermain bersama anak seusianya. Sehingga tempat ini menjadi tempat yang layak untuk anak-anak,” ujarnya.

Ditambahkannya IIPG ini support system partai Golkar, sehingga akan bersama-sama untuk membesarkan partai.

“Lewat semangat kami perempuan-perempuan yang ada di Dairi, kami ingin memberikan hal-hal yang baik,” terangnya.Sementara itu, Sekretaris IIPG Dairi, Delphi Masdiana Ujung menyebutkan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menambah orang yang cinta dengan Golkar dan sekaligus menambah kader-kader Golkar.

“Disini kami punya target, sebanyak 5.000 Kartu Tanda Anggota (KTA), dan itu akan kami tindak lanjuti setelah acara 17 Agustus ini,” sebutnya.

Selain itu membantu pemerintah, dalam hal ini Bupati Dairi yang juga Ketua DPD Partai Golkar untuk mensejahterakan masyarakat. “Disisi lainya untuk meraih kemenangan di setiap event Pemilu melalui momentum ini,” ungkapnya.

Untuk perlombaan ini diikuti dari usia PAUD hingga orang dewasa, yakni lomba makan kerupuk, mewarnai, fashion show, lari goni untuk ibu-ibu hingga panjat pinang dan pertandingan sepak bola untuk bapak-bapak dengan menggunakan daster. (Smart.Dos/torong)