BUMDes Mandiri Desa Perkebunan Tapsel Juara Tingkat Provinsi Sumut -->

Advertisement


BUMDes Mandiri Desa Perkebunan Tapsel Juara Tingkat Provinsi Sumut

Senin, 22 Agustus 2022

  


Tapsel | SNN - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mandiri Desa Perkebunan, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menjadi juara tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Desa Perkebunan Julianto yang menghubungi, Senin (22/08/2022), mengatakan, atas keberhasilan juara harapan satu itu BUMDes Mandiri membawa pulang sertifikat plus uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

"Penyerahan hadiahnya pada 18 Agustus 2022 lalu, di Aula Sisingamangaraja Hotel Polonia Medan, dan langsung diserahkan Kadis PMD Provinsi Sumut," kata Julianto bersama Durektur BUMDes Mandiri Rizky Ananda.

Dikatakan, BUMDes Mandiri Desa Perkebunan satu-satunya dari seluruh BUMDes di Tapsel yang masuk diikutsertakan dalam lomba tingkat Provinsi Sumut tahun 2022.

"BUMDes Mandiri yang mengelola objek wisata alam sekaligus kuliner setahap demi setahap akan terus berbenah dalam rangka meningkatkan pendapatan desa sekaligus menambah lapangan pekerjaan warga Desa," katanya.

Juara harapan satu bagi BUMDes Mandiri merupakan cambuk, cobaan sekaligus motivasi untuk dapat berbenah lebih baik lagi ke depan.

"Kami juga berterima kasih kepada Pak Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu, Kadis PMD Tapsel, Ketua TP-PKK Tapsel yang sering melakukan pembinaan, bimbingan dan dorongan agar BUMDes Mandiri semakin baik ke depan," ujarnya.

Terpisah Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu memberikan apresiasi dan berharap pengurus BUMDes Mandiri Desa Perkebunan untuk tetap semangat mengelola BUMDes-nya agar kelak menjadi yang terbaik.(marwan/torong)