Akun Palsu Yang Mengatasnamakan Bupati Nias Barat, Di Minta Kepada Masyarakat Agar Tidak Merespon -->

Akun Palsu Yang Mengatasnamakan Bupati Nias Barat, Di Minta Kepada Masyarakat Agar Tidak Merespon

Kamis, 18 Agustus 2022

 


Nias Barat | SNN - Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu meminta masyarakat pengguna media sosial (medsos) agar jangan menanggapi akun yang mengatasnamakan dirinya dan menggunakan fotonya sebagai foto profil. Lahomi Kabupaten NIas Barat, Sumatera Utara, Senin (18/07/2022).

“Akun facebook yang menggunakan nama dan foto saya tersebut bukan akun saya. Dulu pernah saya punya akun facebook, tapi sudah lebih lima tahun tidak aktif dan tidak saya gunakan lagi”, jelas Bupati Khenoki Waruwu.

Ia pun berharap agar pengguna facebook tidak menerima permintaan pertemanan dari akun tersebut.

“Saya mengharapkan kepada pengguna facebook untuk tidak menerima permintaan pertemanan dan tidak merespon apabila ada permintaan, tawaran atau menjanjikan sesuatu menggunakan akun tersebut”, harapnya.

Lebih lanjut Bupati Khenoki Waruwu menghimbau kepada masyarakat Nias Barat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), karena medsos memiliki dampak positif dan negatif bagi penggunanya.

Sebagaimana diketahui bahwa media sosial berdampak positif jika digunakan untuk membangun koneksi pertemanan, mempromosikan barang dan jasa serta mendapatkan informasi terkini. Namun, dibalik itu media sosial juga berdampak buruk jika digunakan untuk menyebarkan berita bohong (hoax) dan informasi negatif yang mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan). (SJN)