Wabup Nias Barat: Mengabdi, Mumpung Ada Kesempatan….!! -->

Advertisement


Wabup Nias Barat: Mengabdi, Mumpung Ada Kesempatan….!!

Rabu, 13 Juli 2022

 


Sumut | SNN - Wakil Bupati Nias Barat, Dr.Era-Era Hia mengatakan bahwa sebelum saya dilantik menjadi Wakil Bupati Nias Barat, saya telah menyatakan tekad untuk mengunjungi semua sekolah di Nias Barat untuk melihat kondisi sekolah dan proses belajar mengajar sekaligus berdiskusi serta memberikan pengarahan dan bimbingan kepada guru-guru, mulai dari tugas dan peran guru, metode pengajaran, psikologi pendidikan sampai pada pengelolaan kelas,Rabu (13/07/2022).

Saya terus melakukan hal tersebut untuk berbagi ilmu yang telah saya pelajari pada Program Doktor Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan pengalaman mengajar pada beberapa perguruan tinggi. Ilmu dan pengalaman tersebut harus saya teruskan kepada para guru agar bermanfaat bagi dunia pendidikan di Nias Barat, sebab saya menyadari betul sisa masa jabatan sangat terbatas sampai dengan 2024, sehingga harus memanfaatkan sisa waktu untuk mengabdi.

Kali ini, giliran SD Hilimberua Naa Kecamatan Sirombu yang saya kunjungan. Sekolah yang langsung berbatasan dengan Nias Selatan ini, memiliki siswa 72 orang dari kelas 1 sampai kelas 6, dengan 12 guru, 8 orang di antaranya PNS.

Berbagai kendala yang dialami sekolah ini; WC dalam kondisi tidak baik, air tidak ada, alat peraga tidak tersedia, dan kondisi bangunan yang belum terlalu baik, dan berbagai keluhan lainnya. Semua keluhan ini nantinya saya teruskan kepada di Dinas Pendidikan Nias Barat untuk menjadi perhatian. (SJN)