Usai Audiensi, Surianto Dorong Pemko Medan Gandeng Lembaga LPK P2TLP Untuk Pelatihan -->

Advertisement


Usai Audiensi, Surianto Dorong Pemko Medan Gandeng Lembaga LPK P2TLP Untuk Pelatihan

Selasa, 26 Juli 2022

 


Medan | SNN -
 Untuk menghasilkan pekerja dengan skill yang mumpuni dan handal dalam bidang Ekspor & Impor di kota Medan, khususnya dikawasan Medan Utara, Ketua DPP Persatuan Pengurusan Tranportasi Logistik Pelabuhan Indonesia (P2TLP), Rizal Rahman bersama Agung R Hidayat (Sekretaris) dan Saleh P Siregar (Bendahara) bersama pengurus lainnya, melakukan audiensi dengan Anggota DPRD Medan, Surianto di ruang kerjanya, gedung DPRD Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No 1, Selasa (26/07/2022).

“P2TPL merupakan Lemba Pelatihan Kerja (LPK) yang sudah bersertifikasi dari pemerintah. Dimana lembaga ini akan memberikan pelatihan bagi para pencari kerja, baik pemula maupun teknik lanjutan dengan basis kompetisi,” ucap Surianto yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan kepada wartawan usai menerima audiensi tersebut.

Oleh karenanya, lanjut Dewan yang duduk di Komisi II DPRD Medan ini, pemerintah kota Medan dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja, memberikan perhatian khusus atas keberadaan LPK P2TLP.

“Sebab lahirnya lembaga ini dari hasil Kepres 68 tahun 2022. Jadi tidak akan menyalahi aturan, jika Disnaker Medan menjalin kerjasama pelatihan dengan P2TLP ini. Demi kemajuan perekonomian di kota Medan, terutama di Medan Utara,” tuturnya.

Sementara itu, Rizal Rahman ditemani beberapa pengurus juga menambahkan, bahwa pelatihan yang akan diberikan oleh lembaga P2TLP nantinya akan menempah para pencari kerja dari daerah manapun, agar dapat berkompetisi dengan baik bersama pencari kerja lainnya.

“Kalau bekal ilmu atau teknik dari Ekspor & Impor telah mereka kuasai, pasti menambah kepercayaan dirinya saat bekerja. Tapi kalau mereka tidak menguasai dasar-dasar ilmu tersebut, niscaya mereka gak akan bisa bekerja dengan baik,” urainya singkat.(torong/nur)