Sidang Paripurna HUT ke 105 Kota Tebing Tinggi -->

Advertisement


Sidang Paripurna HUT ke 105 Kota Tebing Tinggi

Jumat, 01 Juli 2022

  


Tebingtinggi | SNN  - 
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tebing Tinggi ke-105 tahun, DPRD Kota Tebing Tinggi menggelar Sidang Paripurna Istimewa di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Tebing Tinggi, Jln. dr. Sutomo, Jumat (01/07/2022). 

Selepas Sidang Paripurna, rangkaian acara HUT Kota Tebing Tinggi dilanjutkan acara pelepasan balon di halaman Gedung Balai Kota. Kemudian diramaikan dengan acara ramah tamah, pentas seni budaya serta kuliner gratis bersama Forkopimda dan masyarakat Kota Tebing Tinggi didepan Gedung Balai Kota, Jl. Sutomo. Ramai warga mengunjungi stand kuliner gratis sehingga pengelola stand terlihat sibuk mengisi stok kuliner yang sempat habis dan ditutup sampai pukul 17.00 Wib. 

Sebelumnya, Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, S.H. dan Wakil Ketua I H.M. Azwar, S.Si, M.M., Wakil Ketua II Iman Irdian Saragi, S.E. ini dihadiri Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Tebing Tinggi, Plt. Sekdako Drs. Bambang Sudaryono, Gubernur Sumut yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan, Aset dan SDA Dr. H. Agus Tripiyono, S.E., M.Si., Ak., CA.

Sambutan Gubernur Sumut melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan, Aset dan SDA berharap semoga peringatan hari bersejarah ini menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang telah kita sumbangkan untuk kota tebing tinggi, khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban yang lebih maju, adil, dan berkarakter. 

Serta seiring perjalanan panjang yang telah dilalui, Kota Tebing Tinggi mengalami perubahan signifikan, baik dari fisik maupun dari aspek sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan sehingga melaraskan dengan terwujudnya Sumut Bermartabat. 

"Semoga Allah SWT melindungi kita semua, serta selamat merayakan Hari jadi Kota Tebing Tinggi yang ke 105 tahun 2022," ucap Agus Tripiyono.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa HUT Kota Tebing Tinggi ke-105 tahun mengambil tema "Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur Berkualitas, Ekonomi Bangkit". Diungkapkan, tema ini sengaja dipilih karena selama dua tahun yang lalu Kota Tebing Tinggi menghadapi masa yang berat pada pandemi Covid-19. 

"Pandemi telah banyak mengakibatkan perubahan pola kehidupan kita, baik sosial ekonomi bahkan perilaku kesehatan. Selain akibat pandemi tersebut, infrastruktur dan SDM menjadi fokus kita, karena kedua hal ini menjadi urusan wajib yang harus kita laksanakan dalam pembangunan secara nasional," urai Pj. Wali Kota. 

Lebih lanjut ujar Pj. Wali Kota, masih dalam rangkaian acara HUT Kota Tebing Tinggi dan membangkitkan ekonomi pasca pandemi, khususnya menggeliatkan UMKM, Pemko Tebing Tinggi melaksanakan jajanan masyarakat hasil produk UMKM Kota Tebing Tinggi yang dibuka dan terbuka untuk masyarakat umum. 

Diakhir sambutannya, Pj. Wali Kota mengucapkan selamat HUT Kota Tebing Tinggi ke-105 dan HUT Bhayangkara yang ke-76, yang juga bersamaan dengan HUT Kota Tebing Tinggi (1 Juli) serta HUT Adhyaksa yang diperingati pada tanggal 22 Juli mendatang. 

"Kami juga sampaikan selamat hari jadi Kota Tebing Tinggi kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tebing Tinggi, selamat hari Bhayangkara khususnya kepada jajaran Polres Kota Tebing Tinggi dan selamat hari Adhiyaksa, khususnya kepada jajaran Kejari Kota Tebing Tinggi," ujar Pj. Wali Kota akhiri sambutan. 

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H. mengajak agar seluruh komponen masyarakat dan pemangku jabatan kota untuk bersama-sama bergandeng tangan membangun dan menjaga kota yang kita cintai ini. 

"Kiranya hari jadi Kota Tebing Tinggi yang ke-105 tahun jangan hanya dijadikan sebagai seremonial, melainkan untuk orientasi semangat juang para leluhur dan dapat dijadikan momentum dalam hal hal berperilaku positif dan membangun kota," ujar Ketua DPRD. 

Hadir Wakil Bupati Batubara, Wakil Bupati Serdang Bedagai, para Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi periode sebelumnya, pimpinan instansi vertikal atau mewakili, tokoh agama, tokoh masyarakat .(torong/nur)