HUT Pemkab Nias Selatan Yang Ke-19, Terlaksana Secara Sederhana -->

Advertisement


HUT Pemkab Nias Selatan Yang Ke-19, Terlaksana Secara Sederhana

Kamis, 28 Juli 2022

  


Nias Selatan | SNN -Bertempat di lapangan Orurusa Teluk Dalam,  Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan ke-19 Tahun 2022, terlaksana dengan baik,  bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH, MH dengan Komandan Upacara Kabag Tapem Setdakab Nias Selatan Yohanes Meiratalsan Nehe, SSTP., M.Ec.Dev. yang diawali dengan pembacaan sejarah singkat pembentukan Kab. Nias Selatan, Kamis(28/07/2022).

Dalam Pidatonya,  Bupati Nias Selatan mengucapkan terimakasih kepada para pejuang pemekaran yang telah mewujudkan cita-cita masyarakat Nias Selatan untuk menjadi sebuah kabupaten, dan terima kasih kepada DPRD dan seluruh elemen yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk kemajuan Nias Selatan. Diakhir pidatonya Hilarius Duha 

mengajak seluruh ASN dan masyarakat Nias Selatan bersatu padu menciptakan Nias Selatan menjadi kabupaten yang lebih maju dan mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan terpilih.

Usai acara pemotongan kue ultah dan pelepasan burung merpati sebagai tanda Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan oleh Bupati dan Wakil Bupati Nisel yang didampingi oleh Nyonya, dan para undangan lainnya, dalam sambutannya Ketua DPRD Kab. Nias Selatan Elisati Halawa, ST mengingatkan pesan Bung Karno "Jasmerah" terkait perjuangan Bamuspernis. Beliau mengajak masyarakat untuk mensyukuri Kabupaten Nias Selatan saat ini sudah berumur 19 tahun. Menurut beliau, Setelah pemekaran banyak tantangan yang dihadapi namun itu dapat kita lalui bila seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan, sementara itu Thomas Dachi, SH mewakili Bamuspernis dalam sambutannya mengingatkan bahwa pemekaran Kab. Nias Selatan bukanlah hadiah tetapi penuh dengan perjuangan para pejuang pemekaran melalui Bamuspernis. 

Walikota Gunung Sitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mewakili Forkada se-Kepulauan Nias mengucapkan  selamat ulang tahun buat Kab. Nias Selatan dan mengajak seluruh kabupaten/kota untuk bersatu mewujudkan Kepulauan Nias menjadi suatu provinsi. 

 Perayaan Hari Jadi Nias Selatan kali ini,  diisi dengan atraksi Marching Band SMPN. 1 Telukdalam, pemberian hadiah kepada pemenang busana  terbaik pakaian adat Nisel, dan diakhiri  dengan penyerahan SK  secara simbolis kepada 20 orang P3K Tahun 2021. 

Turut hadir Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giiawa, SH, MH, Forkopimda Nisel,  Wakil Bupati Nias Arota Lase, pimpinan dan anggota DPRD Kab. Nias Selatan, TNI/POLRI, mewakili instansi vertikal, pimpinan bank, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD, Tokoh Bamuspernis, Camat, Kapus, Kepala Desa, FKUB Nisel, pimpinan parpol, Tokoh masyarkat Nisel, ASN, P3K Tahun 2021, siswa/i SMP/SMA/SMK, dan masyarakat. (Mesiana Bu’ulolo)