Di Launching Smart Branch Bank Mandiri, Bobby Nasution Ajak Dunia Perbankan Kembangkan Sistem Digitalisasi Bagi UMKM Kota Medan -->

Advertisement


Di Launching Smart Branch Bank Mandiri, Bobby Nasution Ajak Dunia Perbankan Kembangkan Sistem Digitalisasi Bagi UMKM Kota Medan

Jumat, 29 Juli 2022

 


Medan | SNN - Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Kota Medan membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam pembangunannya. Salah satu yang dapat mendorong dan mendukungnya adalah melalui dunia perbankan yang diharapkan bisa membantu meningkatkan sektor perekonomian di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat hadir dalam Launching Smart Branch Bank Mandiri di Kantor Bank Mandiri Jalan Imam Bonjol Medan, Jum'at (29/07/2022). Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga menerima bantuan corporate social responsibility (CSR) dalam bentuk satu unit mobil donor darah yang ditujukan ke RSUD Dr Pirngadi Medan.

"Jika dikatakan Medan sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, maka hal tersebut juga harus sesuai dengan pergerakan pembangunan kota-nya. Kami (Pemko Medan) juga terus berusaha membangun dan menghadirkan fasilitas kota yang mumpuni sebagai wujud perkembangannya sesuai dengan kondisi yang ada," kata Bobby Nasution.

 Untuk itu, menantu Presiden RI Joko Widodo ini pun berharap semua pihak bisa mengambil peran dalam mewujudkan pembangunan kota. Terlebih, bilang Bobby, pandemi Covid-19 telah menerpa semua sektor kehidupan, termasuk perekonomian sehingga butuh upaya bersama untuk membangkitkannya kembali.

 "Kami harap Bank Mandiri bisa bersama membangun kolaborasi dengan Pemko Medan untuk mengembangkan sistem digitalisasi di Kota Medan, terutama bagi pelaku UMKM. Misal, dalam sistem pembukuan, maka akan sangat membantu para pelaku UMKM dalam pendataan sekaligus bisa membantu pengembangan usahanya ke depan," harapnya.

 Diberikannya satu unit mobil donor darah untuk RSUD Dr Pirngadi, Bobby Nasution pun menyampaikan ucapan terima kasih. "Semoga bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan sekaligus memberikan manfaat besar dan menyehatkan masyarakat Kota Medan," ungkapnya mengakhiri.(fit)