Capaian &Terobosan Bupati Nias Barat Di Apresiasi Oleh Ketua Umum PMNB-I -->

Advertisement


Capaian &Terobosan Bupati Nias Barat Di Apresiasi Oleh Ketua Umum PMNB-I

Sabtu, 30 Juli 2022

 


Nias Barat | SNN -Ketua Umum Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNB-I) Faahakhododo Maruhawa, SE., M.M., menyambut baik dan mengapresiasi capaian dan terobosan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat setelah memimpin Nias Barat dalam waktu lebih satu tahun.

Hal tersebut Ia ungkapkan saat menyampaikan sambutan pada pertemuan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat dengan tokoh dan masyarakat Nias Barat se Jabodetabek dan Bandung, yang dilaksanakan di Gedung Juang 45 Jl. Menteng Raya No.31 Jakarta Pusat, Sabtu (30/07/2022).

Menurutnya, pertemuan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat dengan tokoh dan masyarakat Nias Barat yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya merupakan kesempatan baik bagi warga Nias Barat untuk bertemu dan bertatap muka serta berdiskusi dengan pimpinan daerah untuk menyampaikan saran dan masukan yang positif demi kemajuan Nias Barat.

“Kita sangat mengapresiasi capaian, terobosan dan kesungguhan  Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat memimpin Nias Barat. Terlebih-lebih beberapa waktu yang lalu, kita saksikan hanya dalam kurun waktu tiga minggu, secara berturut-turut pimpinan tertinggi Negara ini, tergerak hatinya untuk melihat langsung kondisi Nias Barat. Hal tersebut merupakan bentuk perhatian untuk Nias Barat”, ungkapnya.

“Tentunya, setelah mereka berkunjung ke Nias Barat, tidak langsung membuahkan hasil. Untuk itu, kita percayakan kepada Bupati Nias Barat bersama jajaran menindaklanjutinya”, lanjut Faahakhododo Maruhawa.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Umum PMNB-I Faahakhododo Maruhawa mengajak masyarakat Nias Barat untuk mendoakan dan mendukung pemerintah Nias Barat dalam menjalankan tugas agar mampu mewujudkan Nias Barat lebih maju dari kondisi saat ini.

“Mari kita berdoa, memberikan masukan dan mendukung Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat agar mampu memimpin dan membawa Nias Barat semakin maju ke depannya. Jangan kita hanya mengkritisi dan membanding-bandingkan Nias Barat dengan daerah lainnya tanpa melihat secara nyata seperti apa kondisi daerah kita”, ajaknya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa membangun Nias Barat tidak segampang membalikkan telapak tangan. Punya tantangan dan kendala tersendiri.

Untuk itu, Ia mengingatkan bahwa warga Nias Barat yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya memiliki kewajiban untuk menyampaikan saran dan pikiran untuk memajukan Nias Barat.

“Dalam kondisi apapun Nias Barat, siapapun Bupati dan Wakil Bupatinya, kita memiliki kewajiban untuk memberikan pemikiran demi kemajuan Nias Barat”, ujar Faahakhododo Maruhawa yang disambut dengan tepuk tangan peserta yang hadir pada pertemuan tersebut.

Ia menginformasikan bahwa sebagai bentuk tanggungjawab PMNB-I untuk memajukan Nias Barat, beberapa waktu yang lalu, PMNB-I telah menyusun sebuah dokumen berupa proposal usulan pembangunan sesuai kebutuhan berdasarkan kondisi riil daerah Nias Barat dan dokumen tersebut telah diserahkan kepada pemerintah daerah Nias Barat untuk proses selanjutnya.

Sebagaimana diketahui bahwa pertemuan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat dengan masyarakat Nias Barat se-Jabodetabek dan Bandung merupakan temu ramah Bupati dan Wakil Bupati dengan warga Nias Barat setelah terpilih dan dilantik sebagai kepala daerah di Nias Barat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu memaparkan kebijakan, program dan capaian pembangunan selama Ia dan Wakil Bupati Era Era Hia memimpin. Ia kemudian, memimpin dialog yang cukup interaktif dengan masyarakat Nias Barat yang hadir dalam suasana yang penuh kekeluargaan dan semangat  kebersamaan.

Pertemuan tersebut dihadiri tokoh dan masyarakat Nias Barat yang berdomisili di Jabodetabek dan Bandung, sedangkan dari Nias Barat dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat bersama Istri, Sekretaris Daerah, Asisten, beberapa pimpinan OPD, pejabat Eselon III dan staf lainnya. (SJN)