Bupati Nias Barat Dampingi Pak Presiden Jokowi Kunker Pasar Mandrehe -->

Advertisement


Bupati Nias Barat Dampingi Pak Presiden Jokowi Kunker Pasar Mandrehe

Sabtu, 09 Juli 2022

 


Nias Barat | SNN -Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Nias Barat. Jokowi langsung mengunjungi Pasar Rakyat Mandrehe selain memantau Jalan Nasional Lingkar Nias dan Jembatan Luaha Sibolou, pada hari Rabu 06 Juli 2022 yang lalu.

Puluhan ribu masyarakat tumpah ruah, antusias dan bergembira menyambut kehadiran Jokowi dan rombongan.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyatakan kehadiran dan kunjungan Presiden Jokowi di Pasar Rakyat Mandrehe adalah Presiden pertama dalam sejarah setelah Indonesia merdeka.

Tentu menjadi kado spesial bagi masyarakat Nias Barat setelah sukses penyelenggaraan Festival Pesona Aekhula walaupun dengan anggaran sangat terbatas bila dibandingkan dengan penyelenggaraan event sejenis di tahun-tahun sebelumnya yang dihadiri langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

“Saya bersama masyarakat Nias Barat menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan setinggi-tingginya atas kehadiran Presiden Jokowi bersama rombongan” ujar Khenoki Waruwu, Sabtu (09/07/2022).

Selain itu, kehadiran Presiden Jokowi memacu semangat untuk terus konsisten berkarya, bekerja keras dan melayani masyarakat secara tulus dengan integritas tinggi.

Pada saat Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama Presiden Jokowi di Jembatan Luaha Sibolou, Bupati sampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa pesona dan panorama alam Nias Barat begitu eksotik nan indah dan tidak kalah saing dengan destinasi wisata di daerah lain. Potensi ekonomi sangat tinggi, untuk itu konsistensi dukungan anggaran dari pusat sangat diharapkan.

Bupati meminta dan memohon kepada Presiden Jokowi agar bermurah hati mendukung upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nias Barat.

Harapan dan aspirasi masyarakat Nias Barat secara langsung saya (Bupati) sampaikan kepada Presiden Jokowi.

Pertama, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang belum tersentuh karena keterbatasan anggaran.

Kedua, sektor pertanian, perikanan dan kelautan agar ada intervensi kebijakan dari kementerian dan lembaga terkait.

Ketiga, agar Nias Barat masuk Lokpri (Lokasi Prioritas) Pariwisata oleh Bappenas. Yang terakhir adalah kebutuhan suplai listrik oleh PLN agar tetap stabil dan ditingkatkan pelayanannya. Sebab, selama ini sering terjadi pemadaman oleh PLN dan masyarakat sangat mengeluhkan. Presiden Jokowi pun merespon sangat baik apa yang telah saya sampaikan, ungkap Khenoki Waruwu.

Pada kesempatan baik ini, secara pribadi saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Nias Barat yang terus mendukung kegiatan – kegiatan Pemkab Nias Barat. (SJN)