1565 Jemaah Haji Asal Sumut Sudah Kembali -->

Advertisement


1565 Jemaah Haji Asal Sumut Sudah Kembali

Rabu, 27 Juli 2022

  


Medan | SNN -Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara selaku Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji 1443 H Debarkasi Medan Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag mengatakan, 1565 jemaah haji dan petugas haji telah tiba di Sumatera Utara.

Terkait kesehatan jemaah, Ketua PPIH Medan mengatakan kesehatan para jemaah masih terkendali. Sampai kloter 4 seluruh jemaah dilakukan tes antigen dan hasilnya negatif.

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena seluruh jemaah yang tes antigen hasilnya negatif,” kata Amri.

Dalam kesempatan itu, Amri juga mengatakan sejauh ini jemaah haji yang meninggal dunia sebanyak 3 orang. Kakanwil memastikan jemaah tersebut sudah diurus dengan baik oleh PPIH dan panitia juga telah berkunjung ke rumah keluarga bertakziyah dan siap mengurus segala administrasi jemaah.

“Sampai saat ini jumlah jemaah Sumut yang meninggal dunia di Saudi sebanyak 3 orang. Kloter 4 hari ini satu orang atas nama saudara Indra Sakti Lubis.

Beberapa waktu lalu panitia langsung menyampaikan kepada keluarga dan melakukan takziyah sebagai rasa duka yang mendalam. Panitia juga akan mengurus dan menyelesaikan segala administrasi almarhum. Semoga jemaah yang berpulang diberi Allah tempat terbaik di sisiNya,” kata Amri.

Jemaah haji asal kota Medan tergabung dalam kloter 4 disambut walikota Medan diwakili Asisten 1 Pemko Medan Muhammad Sofyan. (torong/kas)