Jalinsum Ramai Lancar Pemudik Apresiasi Layanan Polda Sumut -->

Advertisement


Jalinsum Ramai Lancar Pemudik Apresiasi Layanan Polda Sumut

Minggu, 01 Mei 2022

 


Medan | SNN - 
Masyarakat mengapresiasi Polda Sumut dalam mengatasi kemacatan arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

"Layanan Polda Sumut cukup baik dalam mengatasi kemacatan arus mudik di Jalinsum," ucap Iwan warga Medan yang hendak mudik ke Pekanbaru, Minggu (01/05/2022).

Polda Sumatera Utara mengakui saat H-1 menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H, terjadi kepadatan volume kendaraan di daerah perbatasan Provinsi Sumatera Utara-Riau. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan satu hari menjelang lebaran volume kendaraan yang masuk ke Sumatera Utara cukup padat. "Hari ini terjadi kepadatan kendaraan," katanya, Minggu (01/05/2022). 

Lanjutnya, hasil pantauan lalu lintas dari Riau menuju Kota Medan, volume kendaraan saat padat. Kepadatan kendaraan itu terjadi di daerah Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan dan Asahan. 

"Dari Riau menuju Sumatera Utara (Kota Medan) melalui Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan sekitarnya mengalami kepadatan bahkan cenderung macat," ucapnya. 

Dengan terjadinya kepadatan kendaraan ini, sambung Hadi, pihaknya telah menurunkan personel kepolisian untuk mengurai kemacatan. "Kita sudah turunkan personel," akunya. 

Selain itu, Polda Sumatera Utara juga telah melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacatan kendaraan. "Rekayasa juga sudah kita lakukan," ucap Hadi. 

Dia mengaku kalau banyak pemudik dari lintas timur Sumatera yang masuk ke Sumatera Utara. "Pemudik banyak dari sana," ujarnya. 

Sedangkan untuk jalur lintas Sumatera (Jalinsum) dari Medan - Tebingtinggi - Asahan, arus lalu lintas menyambut Lebaran cukup lancar. "Dari Tebingtinggi sampai Asahan ramai lancar," pungkasnya.(torong/ar)