Kapolda Sumut Cek TPS Pilkades Berjalan Aman dan Kondusif -->

Kapolda Sumut Cek TPS Pilkades Berjalan Aman dan Kondusif

Senin, 18 April 2022

 


Medan | SNN - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengecek pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Medan, Deliserdang, Binjai dan Belawan, Senin (18/04/2022).

Pengecekan pilkades yang dilakukan Irjen Pol Panca itu dengan mendatangi langsung bsberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1,2,3,4 yang ada di  Kecamatan Sunggal, TPS 12, 15 dan 21 di Kec Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang.

Di lokasi TPS, Kapolda Sumut memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan kondusif Serta masyarakat yang memberikan hak suaranya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) karena situasi masih dalam penyebaran pandemi Covid-19.

Tak sampai di situ, orang nomor satu di Polda Sumut itu pun juga mengajak masyarakat khususnya lansia yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi dalam mempercepat program pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

"Kedatangan saya memastikan Pilkades berjalan kondusif mulai dari pemilihan, penghitungan suara, hingga penetapan kades terpilih," sebut Panca.

Kapolda juga mengajak Panitia Pemilihan untuk berinovasi memberikan pelayanan bagi Pemilih Lansia

"Lansia ini harus dilayani, dia semangat untuk memilih tapi harusnya panitia memberikan layanan," ucap Panca

Diketahui, Polda Sumut menurunkan 2.885 personel melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Deliserdang.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan 2.885 personel yang diturunkan dalam pengamanan Pilkades itu berasal dari Polrestabes Medan, Polres Binjai, Polresta Deliserdang, Polres Pelabuhan Belawan, dan Sat Brimob Polda Sumut.

"Personel yang diturunkan untuk membantu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) selama pelaksanaan Pilkades di Polrestabes Medan, Kabupaten Deliserdang," pungkasnya. (torong/ar)