Dirlantas Poldasu Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto: Gelar Simulasi Mudik Lebaran Di Lapangan Polda Sumut -->

Dirlantas Poldasu Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto: Gelar Simulasi Mudik Lebaran Di Lapangan Polda Sumut

Selasa, 19 April 2022

 


Medan | SNN - 
Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Utara (Dirlantas Poldasu ) menggelar simulasi mudik menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H. Simulasi digelar di halaman belakang Mapolda Sumut yang disaksikan langsung Kapolda Sumut Irjen. Pol  Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel Chardin, dan awak Media yang Berunit di Poldasu, Selasa(19/04/2022).

Dalam pelaksanaan mudik lebaran Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut mendirikan Pos Pelayanan. Kemudian disimulasikan adanya pengendara motor yang melakukan perjalanan mudik lebaran.

Setibanya di Pos Pelayanan, pemudik dengan mengendarai sepeda motor lalu dilakukan pemeriksaan melalui barcode aplikasi pedulilindungi. Apabila pemudik itu belum divaksinasi, kemudian personiel kita akan mengarahkan agar pemudik segera vaksin di tenda Vaksin yang kita persiapkan. pemudik saat berada di Pos Pelayanan juga mendapat beberapa fasilitas seperti pijat serta bengkel gratis untuk mengecek kendaraan agar tetap prima saat melakukan perjalanan mudik.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto, menjelaskan, simulasi yang digelar sebagai bentuk kesiapan Dit Lantas Polda Sumut untuk menghadapi menjelang mudik lebaran 2022 di Sumut, tutur Beliau

“Harapan Beliau, dengan adanya simulasi ini pelaksanaan mudik Lebaran berjalan aman dan lancar, setidaknya mengurangi kemacetan dan Lakalantas” jelas Dirlantas Polda Sumut. Personiel kita akan siaga selama 24 jam mengamankan mudik lebaran. Tutupnya. (torong/ar)