Gebrakan Mulai 3 Januari 2022: Dukcapil Medan Buka Layanan Kantor Hingga Malam Hari.... -->

Gebrakan Mulai 3 Januari 2022: Dukcapil Medan Buka Layanan Kantor Hingga Malam Hari....

Kamis, 30 Desember 2021

  


Medan | SNN - Gebrakan baru di Tahun 2022 nanti,Dinas Dukcapil Medan akan membuka pelayanan administrasi kependudukan hingga pukul 20.00 WIB.Program ini untuk memberi kesempatan pelayanan kepada para pekerja yang pulang sore hari sehingga bisa memanfaatkan waktu luang sebelum pulang ke rumah.

"Mulai,Senin,3 Januari 2022 nanti akan dibuka jam pelayanan tambahan di Kantor Disdukcapil Kota Medan sampai pukul 20.00 WIB"ujar Plt Kadis Dukcapil Zulkarnain,Kamis(30/12/2021).

Tujuannya program agar masyarakat yang pulang kerja sore masih bisa mengurus kebutuhan dokumen kependudukannya ketika pulang kerja sore sebelum pulang ke rumah.

Program buka pelayanan hingga malam hari ini seiring dengan Tema Pelayanan Publik Disdukcapil 2022 adalah 'Dukcapil Digital'.

Sasarannya agar pemanfaatan pelayanan daring/on line dapat lebih luas lagi ditengah tengah masyarakat guna mendapatkan pelayanan yang sederhana, mudah, cepat dan pasti tanpa perlu tatap muka

Prasarana dan sarana pelayanan daring sudah bagus tanpa hambatan.

Untuk memperkuat sistem pengendalian manajemen Disdukcapil kara Zulkarnain, sudah mulai menerapkan pemberian tanda terima secara elektronik sehingga setiap pendaftaran penduduk oleh pemohon langsung masuk ke data senter pimpinan sehingga dapat secara langsung diminitor proses penyelesaiannya  secara tepat waktu

Selain itu,kerjasama pemanfaatan data dengan berbagai OPD dan lembaga pelayanan publik lainnya juga terus diperluas, sehingga dapat dimanfaatkan untuk validasi/verifikasi data penduduk berbasis individu sehingga sangat berguna mendukung program  pelayanan publik lainnya seperti vaksinasi Covid-19, program subsidi sosial dan lainnya.

Disdukcapil juga sudah mencanangkan sebagai kawasan ZONA INTEGRITAS (ZI) menuju  WBK dan WBBM

dengan sasaran 2022: 'Medan Sadar Adminduk 2022'.

Sementara itu,refleksi akhir tahun 2021 dan kebijakan Pokok 2022 katanya pada Tahun 2021 Dinas Dukcapil  sudah memperoleh 

- SERTIFIKAT ISO 9001 : manajemen Mutu

- SERTIFIKAT ISO 27001 : security system

- Sertifikat ISO 37001 : Anti Penyuapan

Pelayanan  Daring SIBISA juga acara nasional dinilai cukup berhasil dengan keberhasilan Pemko Medan meraih penghargaan Smart Governance.(fit)