Kapolsek Medan Area AKP Sawangindidampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Philip A Purba, Kanit Intel, dan Kasie Humas Aiptu Hery Temu Ramah Dengan Wartawan -->

Advertisement


Kapolsek Medan Area AKP Sawangindidampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Philip A Purba, Kanit Intel, dan Kasie Humas Aiptu Hery Temu Ramah Dengan Wartawan

Kamis, 18 November 2021

 


Medan | SNN - Kapolsek Medan Area AKP Sawangin, SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Philip A Purba, Kanit Intel, dan Kasie Humas Aiptu Hery melaksanakan temu ramah dengan para wartawan di Aula Lantai II Mapolsek tersebut, Kamis (18/11/2021).

AKP Sawangin, SH memperkenalkan dirinya sebagai Kapolsek Medan Area yang baru menggantikan Kompol Faidir, Chan.

“Saya baru empat hari masuk kerja, langsung  giat patroli antisipasi 3 C dan kejahatan jalanan di Kota Medan bergabung dengam Polrestabes Medan, ” papar AKP Sawangin.

Sawangin juga menceritakan pengalaman kerjanya di kepolisian. Beliau pernah menjabat Kanit Lantas, Kasat Lantas,  dan Kapolsek di sejumlah daerah di Sumut.

Sawangin melihat perkembangan zaman sekarang ini dalam dunia jurnalistik cukup pesat. “Beda dulu dengan sekarang. Kalau dulu saya jumpai 5 wartawan saja, tapi sekarang luar biasa banyak. Tumbuh subur wartawan karena seiring kebebasan dan kemerdekaan pers,”  tandasnya.

“Namun itu tidak menjadi persoalan bagi saya, karena wartawan adalah mitra kepolisian.” sebutnya.

Dalam bertugas lanjutnya, dirinya masih mengikuti prosedur yang lama. Sebab saya anggap sudah bagus. “Kita tetap koordinasilah sehingga sinergitas wartawan dan kepolisian khususnya Polsek Medan Area tetap terjalin dengan baik.

Selanjutnya Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH mewakili wartawan mengaku, komunikasi dengan Kanit dan jajaran kepolisian Medan Area selama ini cukup kondusif.

“Kami menerima berita dari whatsaap, bila ada kegiatan di kepolisian Medan Area dan ditayangkan di media cetak atau online mereka masing-masing,” sebutnya. (rel/torong)