Wali Kota dan Ketua TP PKK Medan Terima Kunjungan Tim Monitoring PKK Sumut -->

Advertisement


Wali Kota dan Ketua TP PKK Medan Terima Kunjungan Tim Monitoring PKK Sumut

Selasa, 12 Oktober 2021

  


Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua Tim Penggerak PKK Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution menerima kunjungan Tim Monitoring PKK Sumut, Selasa (12/10/2021) di Gedung PKK Medan. Kunjungan ini berkenaan dengan Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2021.

Dalam kegiatan yang diikuti pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, Camat, dan segenap pimpinan OPD terkait itu , Wali Kota diwakili Asisten Administrasi Umum Renward Parapat mengucapkan selamat datang dan menyambut baik kunjungan Tim Monitoring PKK Sumut  ke Kota Medan.

"Kunjungan ini dapat memberikan masukan positif bagi kecamatan, kelurahan, termasuk TP PKK Medan," ungkap Renward.

Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution dalam sambutannya, menyampaikan, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, TP PKK Medan tetap merealisasikan program dan kegiatan secara terkoordinasi pada setiap jenjang TP PKK. Kegiatan ini, lanjutnya, dilakukan secara dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring).

"Berkaitan dengan lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK, kami di Medan juga telah melakukan pembinaan yang dilakukan TP PKK Medan bekerja sama dengan OPD terkait serta TP PKK kecamatan dan kelurahan," sebut Kahiyang Ayu.

Kahiyang Ayu menyebutkan, ada empat kelurahan dan satu kecamatan yang mengikuti Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK ini. Dia merincikan, Lomba Tertib Administrasi PKK diiikuti Kelurahan Sidorejo Hilir Medan Tembung, Lomba Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kelurahan Tegal Sari III Medan Area, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Kelurahan Karang Berombak Medan Barat, Lomba Pemanfaatan Taman Pekarangan Melalui Hatinya PKK Kelurahan Pulo Brayan Darat II Medan Timur, dan Lomba IVA Test Medan Marelan.

"Kami mengharapkan bimbingan dan arahan sekaligus petunjuk dan Tim Penggerak PKK Sumut guna memberhasilkan kegiatan lomba-lomba PKK yang telah kami persiapkan, sehingga nantinya kami dapat masuk nominasi dalam penilaian di tingkat provinsi dan maju ke tingkat nasional," harap Kahiyang Ayu.

Dalam monitoring ini, para Ketua TP PKK Kelurahan juga Kecamatan yang menjadi utusan Kota Medan dalam Lomba ini melakukan presentasi di hadapan Tim Monitoring PKK Sumut. Dengan data dan penyajian yang menarik masing-masing Ketua TP PKK ini menyampaikan berbagai kegiatan, program, dan inovasi yang telah dilakukan terkait bidang perlombaan. Setelah presentasi dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dalam sesi ini, Tim Monitoring PKK Sumut juga memberi beberapa saran dan masukan yang konstruktif. (bundo)