Meutya Hafid : Galang Opini, Legislator Jangan Kaku Bicara Di Media -->

Advertisement


Meutya Hafid : Galang Opini, Legislator Jangan Kaku Bicara Di Media

Kamis, 21 Oktober 2021

 


Parapat  | SNN - 
Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten kota di Sumatera Utara (Sumut) harus memanfaatkan media dan tidak kaku berbicara di media.

Hal ini disampaikan  Ketua Bidang Media Penggalangan Opini (MPO) Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Golkar, Meutya Hafid di Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD se Sumut di Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, Kamis (21/10/2021).

"Agar kita dicintai masyarakat, kita harus menggalang opini terlebih dahulu. Hal itu bisa kita lakukan lewat media. Makanya, jangan ada lagi anggota dewan yang kaku berbicara di media," papar Meutya Hafid.

Meutya Hafid juga mengingatkan jangan sampai ada anggota dewan yang tak bisa bicara di media. Terlebih lagi, malah menghindar dari pertanyaan- pertanyaan awak media.

Meutya Hafid menambahkan, sudah tak zamannya lagi anggota dewan takut dengan media. Malah sebaliknya, anggota dewan bersama ketua DPD harus menjalin kerjasama dengan media. Tidak hanya Media Nasional, namun juga Media lLkal.

"Terlebih lagi, di masing- masing DPD, baik tingkat I dan II sudah ada bidang MPOnya. Ketua DPD harus benar- benar mendukung kinerja MPO. Jangan biarkan MPO bekerja sendiri," ujarnya.

DPP Partai Golkar akan melakukan evaluasi terhadap DPD yang minim dalam menggalang opini. Seperti DPD I akan mengevaluasi DPD II dan laporan itu akan diteruskan ke DPP.

"Tapi, untuk Golkar Sumut sudah cukup baik penggalangan opininya. Cukup banyak beritanya yang muncul, baik di Media Cetak dan Media Online," ungkap anggota DPR RI dari Dapil Sumut I itu.

Selain itu, Meutya Hafid juga mengingatkan agar seluruh anggota dewan memanfaatkan media sosial. Sebab, media sosial bisa menjadi aset yang berharga dan bisa juga tidak berharga

"Makanya, bila ada netizen yang mengomentari media sosial, itu harus kita tanggapi. Bila tidak, maka media sosial kita akan menjadi aset yang tidak berharga," tegasnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, H Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih kepada Meutya Hafid dan pemateri lainnya, yang telah meluangkan waktu menghadiri Bimtek tersebut.

"Apa yang disampaikan oleh pemateri- pemateri tadi bisa menjadi masukan bagi kita dan partai kita. Alhamdulillah, kita sudah mengikuti rangkaian Bimtek mulai pukul 10.00 WIB, hingga saat ini," papar Musa  Rajekshah. (torong)