Walikota Tebing Tinggi Pantau Vaksinasi Bagi Pelajar Dan Mahasiswa Di Puskesmas Satria -->

Walikota Tebing Tinggi Pantau Vaksinasi Bagi Pelajar Dan Mahasiswa Di Puskesmas Satria

Jumat, 06 Agustus 2021

 


Tebingtnggi | SNN -TNI melalui Kodim 02/04 DS menggelar Vaksinasi dosis I (pertama) di wilayah Kota Tebing Tinggi dengan peruntukkan warga Kota Tebing Tinggi yang masih menjalani pendidikan (Pelajar dan Mahasiswa) dengan batas usia minimal 18 tahun, pada hari Jumat (06/08/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan bekerja sama terhadap Pemko Tebing Tinggi, dimana lokasi vaksinasi dilakukan serentak di 9 puskesmas yang ada di Kota Tebing Tinggi dengan melibatkan tenaga puskesmas, personil TNI, Polres, Lurah dan Kepala Lingkungan untuk memberikan pelayanan kepada warga dan mengamankan proses pelaksanaan vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M. 

Salah satu lokasi vaksinasi, tepatnya di Puskesmas Satria di Jl. Imam Bonjol Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. melakukan pantauan langsung proses vaksinasi.

Dilokasi ini, Wali Kota melihat tingginya antusiasme warga Kota Tebing Tinggi khususnya kaum Pelajar dan Mahasiswa dalam mengikuti vaksinasi. Vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

"Kepada mereka yang akan divaksin, tetap mengikuti protokol kesehatan. Vaksinasi ini untuk Pelajar dan Mahasiswa. Anak-anak kita yang kuliah (Pelajar, Mahasiswa) memerlukan surat keterangan telah vaksin untuk kampusnya, kita mendahulukan mereka, agar tak terganggu kegiatan kuliahnya," ulas Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan sulitnya mendapatkan vaksin, upaya optimal terus dilakukan Pemko Tebing Tinggi dan menargetkan akhir Agustus, 50 ribu orang warga sudah divaksin.

"Hari ini kita memvaksin 1.000 (seribu) orang di 9 Puskemas, yang mana di puskesmas Satria ini batas sampai 105 orang. Kita tetap mengoptimalkan vaksin tambahan seterusnya untuk bisa kita tingkatkan. Target kita di akhir Agustus, 50 ribu orang yang sudah kita vaksin," tutup Wali Kota.  (torong/NUR)