PBB Family Berbagi Sembako dan Masker Bantu Warga Medan Terdampak Covid 19 -->

PBB Family Berbagi Sembako dan Masker Bantu Warga Medan Terdampak Covid 19

Jumat, 06 Agustus 2021

  


Medan | SNN - Pandemi virus korona atau covid-19 yang masih melanda di Tanah Air memang berdampak langsung kepada masyarakat, terutama kelompok marjinal. Dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masyarakat diimbau untuk mengurangi aktifitas keluar rumah, padahal kelompok marjinal itu sehari-hari harus mencari nafkah di jalanan. Jumat(06/08/2021)

Untungnya, aksi solidaritas untuk membantu masyarakat terdampak covid-19 terus digalang. Partisipasi komponen masyarakat dalam aksi itu bahkan terus meningkat, baik secara institusi maupun individual.

Menyikapi hal tersebut sekelompok pemuda mengatasnamakan PBB Family (PBB Fams) menunjukkan kepeduliannya untuk mengurangi beban ekonomi warga terdampak langsung. Target utama PBB Family adalah keluarga ekonomi bawah yang kehilangan nafkah utama akibat virus korona. 

“PBB Fams menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan masker kepada warga terdampak covid-19. Untuk itu kami langsung terjun ke lapangan," ujar Akbar pendiri PBB Fams di Medan, 

Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula dan lainnya dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan. “Harapan kita bersama semoga virus korona ini cepat selesai sehingga roda perekonomian dapat berjalan normal kembali," tegas Akbar.

Walaupun sembako yang diberikan tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka dalam waktu yang lama, kata dia, paling tidak pemberian itu sudah bisa memberikan sedikit kebahagiaan

“Sekecil apapun bentuk pertolongan kita kepada orang-orang di sekitar, pasti akan bermanfaat. Inilah kebahagiaan bagi kami," tutur Akbar.(torong/arjuna)