Wali Kota Bobby Nasution Dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman Mengikuti Arahan Presiden RI Terkait Penanganan Covid-19 Secara Virtual -->

Wali Kota Bobby Nasution Dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman Mengikuti Arahan Presiden RI Terkait Penanganan Covid-19 Secara Virtual

Senin, 19 Juli 2021

 

Medan | SNN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman mengikuti pengarahan yang disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo terkait penanganan covid-19 secara virtual dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Senin (19/07/2021).

Dengan seksama Bobby Nasution memperhatikan setiap arahan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam arahannya Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada seluruh Kepala Daerah agar melakukan cheking dan control di lapangan, sebab kepemimpinan di lapangan sangat penting dalam kondisi berat saat ini. Presiden juga meminta agar Kepala Daerah betul-betul menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan ke seluruh lapisan masyarakat serta segera menggunakan vaksinasi covid-19 yang telah di kirim ke daerah untuk di suntikan ke masyarakat.

"Kuncinya prokes harus betul-betul disampaikan ke masyarakat dan apabila ada kiriman vaksin segera disuntikan ke masyarakat kalau sudah habis segera minta lagi."kata Presiden.

Tidak hanya itu saja, Presiden juga meminta agar bantuan sosial dan dana desa juga segera disalurkan ke masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan juga turut menyampaikan perkembangan covid-19 di tanah air khususnya di Pulau Jawa dan Bali serta evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat diberbagai daerah.(fit)