Walikota Tebing Tinggi Membuka Kejurda Angkat Besi Sumut Piala Walikota -->

Advertisement


Walikota Tebing Tinggi Membuka Kejurda Angkat Besi Sumut Piala Walikota

Jumat, 18 Juni 2021

Tebingtinggi | SNN -Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M secara resmi membuka turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda) Angkat Besi Sumatera Utara Tahun 2021 yang memperebutkan Piala Tetap Walikota Tebing Tinggi, Jumat sore (18/06/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PABSI (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia) Pengprov Sumut dan PABSI Pengkot Tebing Tinggi tersebut diselenggarakan selama 2 hari, tanggal 18 dan19 Juni 2021, di Gedung Olah Raga (GOR) Asber Nasution, Jl. Gunung Leuser, Kota Tebing Tinggi.

Kejurda diikuti atlit angkat besi dari Kota Tebing Tinggi, Kota Medan, Kota Padang Sidempuan, Kota Binjai, Kab. Langkat, Kab. Deli Serdang, Kab. Serdang Bedagai dan Kab. Tapanuli Selatan.

Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, Walikota masih tetap memperhatikan bakat-bakat atlit untuk tetap menorehkan prestasi, hanya saja dalam pelaksanaannya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan kejurda tersebut, Walikota membatasi penonton 50 persen, yang diikutkan mengahadiri kegiatan hanya terdiri dari para tamu undangan, manejer tim dan offisal serta para awak media. Sedangkan untuk penonton umum tidak diikutkan. Hal tersebut dilakukan Walikota demi tetap terlaksananya displin protokol kesehatan Covid-19.

"Kami ingin nyatakan pandemi ini tak tahu kapan selesai. Tapi kita juga harus pikirkan prestasi olahraga, tak boleh berhenti. Kejurda bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Dengan catatan, kita juga membatasi penonton 50 persen dan penonton tidak diikutkan, hanya manajer tim dan offisial. Ini menjaga agar wasit dan juri dapat terjamin kesehatannnya," jelas Walikota.

Lebih lanjut disampaikan Walikota, bahwa Kota Tebing Tinggi pernah ada Atlit Angkat Besi berprestasi, yaitu Asber Nasution dan Walikota berharap ada penerusnya, kiranya dapat mengembalikan kejayaan angkat besi di Kota Tebing Tinggi. 

"Kita pernah ada atlit angkat besi Tebing Tinggi yang berjaya dimasanya, Asber Nasution. Bagaimana kita kembalikan prestasi angkat besi ke Tebing Tinggi. Tantangan ini yang perlu kita jawab dan tentunya atlit kita mau menjawab tantangan. Menciptakan atlit tidak semudah membalik telapak tangan, memang ada suatu proses," ujar Walikota.

Walikota juga menyampaikan terimakasih kepada KONI Provinsi Sumut atas kepercayaannya kepada Kota Tebing Tinggi untuk melaksanakan Kejurda, dan kepada panitia, wasit dan tenaga kesehatan atas kerja kerasnya.

"Terimakasih kepada KONI Provinsi Sumut yang mempercayakan seleksi daerah kejuaraan Pabsi se-Sumut di Kota Tebing Tinggi. Kepada panitia, wasit dan seluruh petugas kesehatan, kami ucap terimakasih atas kerja kerasnya demi pembinaan generasi Bangsa yang akan datang. Kami siap mendukung Sumut berprestasi dan Sumut bermartabat," tutup Walikota.

Ketua KONI Pengprov Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis juga turut menyampaikan terimakasih kepada Walikota Tebing Tinggi atas perhatian dan kepeduliannya terhadap para atlit. 

Ketua KONI juga berpesan agar pelaksanaan kejurda dapat tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan berharap kepada para atlit agar berjuang dengan sebaik-baiknya sehingga kedepannya dapat terpilih untuk mengikuti PON 2024 dan ajang kejuaraan internasional.

"Kepada Walikota kami ucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian terhadap atlit angkat besi. Kepada panitia terutama dari Pengprov, jangan lupa laksanakan kegiatan ini dengan protokol kesehatan. Kepada atlit, selamat berjuang, sehingga nantinya dari sinilah muncul atlit-atlit terlatih menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 dan Internasional." Demikian disampaikan Ketua KONI Pengprov Sumut. 

Pembukaan Kejurda dihadiri Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H.,M.H., Jaksa Khusus Bidang Umum Lumbantobing, S.H. mewakili Kajari, Kapt. Inf. Budiono mewakili Dandim 0204/DS, Kasat Intelkam AKP. Sarifudin mewakili Kapolres,  Plt. Kadisporapar Sugeng Surya Saragi, Ketua KONI Provinsi dan Ketua KONI Kota, Pengurus PABSI.

Kejurda dibuka secara resmi oleh Wali Kota, dilanjutkan dengan Penyerahan medali, sertifikat serta uang pembinaan kepada Atlit juara dikelas putra 61 kg, 67 kg, 73 kg dan 81 kg serta penyerahan Piala Walikota ke Panitia.

Kelas 61 kg: Juara 1 (Ilham Taufik, Serdang Bedagai), Juara 2 (M. Ismail, Tebing Tinggi), Juara 3 (Rezky Aulia,Deli Serdang).

Kelas 67 kg: Juara 1 (Ottorius Ondro, Medan), Juara 2 (Abdian Basar, Tapanuli Selatan), Juara 3 (M. Rizky, Binjai).

Kelas 73 kg: Juara 1 (Julianto, Tebing Tinggi), Juara 2 (Ade Erwin, Tapanuli Selatan), Juara 3 (M. Akbar, Deli Serdang).

Kelas 81 kg : Juara 1 (Alfredo Sitorus, Serdang Bedagai), Juara 2 ( Sarmadan, TapanuliNselatan), Juara 3 (Susanto Aditya, Deli Serdang).(torong/nur)