Poldasu Akan Sikat Pelaku Premanisme Dan Pungli -->

Advertisement


Poldasu Akan Sikat Pelaku Premanisme Dan Pungli

Sabtu, 12 Juni 2021

 


Medan | SNN - 
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menegaskan akan menyikat para pelaku premanisme dan pungutan liar (pungli) yang meresahkan masyarakat.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan penindakan terhadap para pelaku premanisme dan pungli itu menindaklanjuti instruksi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang diperintahkan langsung ke Kapolda se-Indonesia termasuk Sumatera Utara.

“Yang jelas Polda Sumut pasti menindaklanjuti kebijakan itu. Semua Polres tentu diperintahkan Kapolda untuk menindaklanjutinya,” katanya, Sabtu (12/06/2021).

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut menindak seluruh bentuk premanisme dan pungli khususnya di wilayah pelabuhan.

“Yang jelas, tempatnya tidak hanya satu. Dimanapun tempatnya yang meresahkan, aksi preman yang meresahkan masyarakat, ya kita tindak,” ungkapnya.

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo, menghubungi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, setelah mendapat keluhan dari para sopir truk soal maraknya pungutan liar (pungli) dan preman di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Setelah ada telepon Jokowi, Kapolri kemudian menginstruksikan seluruh Kapolda untuk menindak aksi premanisme dan pungli.(torong/arjuna)