AKP Janpiter: Terkait Bentrokan, Oknum Ketua OKP Harus Bertanggung Jawab -->

Advertisement


AKP Janpiter: Terkait Bentrokan, Oknum Ketua OKP Harus Bertanggung Jawab

Selasa, 15 Juni 2021

  


Medan | SNN - Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu menegaskan akan memanggil ketua Organisasi kepemudaan (OKP) terkait bentrok yang terjadi di Jalan Afnawi Baru, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (15/06/2021).

"Apa yang dilakukan hari ini baik itu pengerusakan dan ada masyarakat yang terluka, maka ketuanya harus bertanggung jawab. Ketuanya akan saya panggil," kata Janpiter dengan nada tegas ketika diwawancarai wartawan di lokasi bentrok. 

Perwira berpangkat tiga balok emas dipundaknya itu menjelaskan, kedua OKP yang bertikai yaitu Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) atau BPRPI. Bentrok terjadi diduga karena kedua OKP itu saling klaim kepemilikan lahan seluas empat hektar di lokasi kejadian. 

Akibat bentrok ini, satu rumah yang dijadikan kedai nasi mengalami pecah kaca pada bagian stelingnya. Kemudian ada satu unit sepeda motor dan angkot juga rusak. Selanjutnya ada rekan jurnalis yang mengalami luka di bagian pipi kanan. 

"Untuk saat ini situasi sudah bisa dikendalikan. Kepada warga yang mungkin menjadi korban atau mengalami kerugian saya minta membuat laporan ke Polsek Percut Seituan, untuk segera kita tindaklanjuti," pungkasnya.(torong/arjuna)