Pemko Tebing Tinggi Tuan Rumah Kejurda PABSI -->

Pemko Tebing Tinggi Tuan Rumah Kejurda PABSI

Senin, 31 Mei 2021

 


Tebingtinggi | SNN - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. menerima audiensi Pengurus Provinsi PABSI (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia) Sumatera Utara bersama Pengurus KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Tebing Tinggi dan Pengurus Kota PABSI Tebing Tinggi, di Ruang Kerja Balai Kota, Senin (31/05/2021). 

Audiensi dalam rangka rencana PABSI menggelar Kejuaran Daerah (Kejurda) PABSI se-Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi.

Audiensi dihadiri Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Plt. Kadispora Sugeng Surya Saragih. 

Dalam arahannya, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. menyampaikan bahwa Kota Tebing Tinggi siap menjadi tuan rumah Kejurda PABSI se-Sumatera Utara dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Kami siap jadi tuan rumah, cuma kendala Covid-19, kita harus tetap menerapkan disiplin prokes yang ketat. Jangan sampai kegiatan ini yang membikin kerumunan. Oleh karena itu, kita harus menjaga protokol kesehatan." Harap Walikota.

Ditambahkan Walikota, bahwa Pemko Tebing Tinggi akan mengadakan pengujian Rapid Antigen secara acak serta menyiapkan tim medis.

"Ijinkan kami nanti mengadakan pengujian rapid antigen secara acak kepada peserta. Diharap yang datang adalah atlit, pelatih bersama official, tidak ikut suporter dan kita bikin jaga jarak tidak berkerumun, itu yang saya minta dan nanti kita siapkan tim medis dari kami." Tegas Walikota. 

Terakhir, Walikota menyampaikan 5 hal harus dikendalikan dalam pelaksanaan kegiatan ini, yaitu : sukses pelaksanaan, sukses peserta, sukses pembiayaan dalam pelaksanaan, sukses dalam beritanya, dan yang terakhir, sukses prestasi. Semangat untuk meningkatkan prestasi.

Disampaikan Wakil Ketua Umum Pengprov PABSI Sumatera Utara Martin Ginting, bahwa audiensi ini meminta arahan bimbingan Walikota terkait rencana PABSI menggelar Kejuaran Daerah (Kejurda) PABSI se-Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi. 

"Audiensi ini dalam rangka Kejurda PABSI tanggal 18 dan 19 Juni 2021, tuan rumahnya Tebing Tinggi dan mempersiapkan penataran pelatih dan wasit di Tebing Tinggi juga, tanggal 15 dan 16 Juni 2021. Dan mohon arahan Pak Wali serta kiranya bisa hadir membuka Kejurda". Tutup Martin Ginting.(torong/nur)