Komisi IV DPRD Medan Minta Dinas PU Prioritaskan Perbaikan Jalan Seroja V Medan Tuntungan -->

Komisi IV DPRD Medan Minta Dinas PU Prioritaskan Perbaikan Jalan Seroja V Medan Tuntungan

Selasa, 18 Mei 2021

 

Medan | SNN - Komisi IV DPRD Medan minta Dinas PU Kota Medan agar berkenan memprioritaskan perbaikan dan pengaspalan badan Jalan Seroja V Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan. Perbaikan jalan dinilai sangat penting, selain akses menuju pemukiman disana juga ada Taman Pemukiman Umum (TPU).

Hal tersebut tercetus saat Komisi IV DPRD Medan menggelar rapat evaluasi program kinerja Triwulan II TA 2021 dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan di ruang Komisi gedung dewan, Selasa (18/05/2021). Rapat dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak  (PDI P) didampingi anggota Komisi Drs Daniel Pinem (PDI P), Syaiful Ramadhan (PKS), Renville Napitupulu (PSI), Dame Duma Hutagalung, Antonius D Tumanggor, Edwin Sugesti dan Edi Eka Suranta Meliala (Dico).

"Kita harapkan Dinas PU Kota Medan bisa menentukan perbaikan Jalan skala prioritas. Prioritas jangan karena ada pesanan," tegas Daniel Pinem.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, kondisi Jalan Seroja V sangat memprihatinkan karena dipenuhi lobang. "Di bulan April lalu, ada mobil Ambulance menuju TPU terbalik saat membawa mayat karena jalan rusak. Kejadian itu saat Ambulance menuju TPU. Bagaimana kalau kejadian ini menimpa keluarga kita," kenang Daniel.

Untuk itu Daniel berharap ke depannya, Dinas PU agar melakukan perbaikan jalan  dengan skala prioritas. "Jangan lah karena ada kepentingan dan pesanan sehingga perbaikan jalan yang benar benar rusak jari terabaikan," imbuhnya.

Menyikapi usulan dewan, Plt Sekretaris PU Medan Muchyar menyampaikan pihaknya akan berupaya melakukan perbaikan skala prioritas. Begitu juga dengan perbaikan Jalan Seroja V akan segera disurve. "Segera akan kami survei, minimal dilakukan perbaikan pengerasan," tandas Muchyar.

Diakhir rapat, Ketua Komisi Paul Mei Simanjuntak menyampaikan agar Dinas PU bekerja maksimal dan melakukan pengawasan yang benar. "Dinas PU Medan kita harapkan mampu mengikuti ritme kerja Walikota Medan Bobby Nasution," tandas Paul. (torong/nur)