Komisi I DPRD Medan Harapkan Adanya Kepastian Hukum Kepada Korban -->

Advertisement


Komisi I DPRD Medan Harapkan Adanya Kepastian Hukum Kepada Korban

Senin, 31 Mei 2021

 


Medan | SNN 
- Anggota Komisi I DPRD Medan  Edy Syahputra mengatakan  tindakan oknum Polisi yang diduga menjadi beking rentenir saat menangis hutang yang vital di media sosial.

" Kita sangat menyayangkan tindakan oknum polisi tersebut apalagi dilakukan kepada wartawan.Apa yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut tidak mendukung penuh program utama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit untuk menjadi Polri yang presisi.Dan ini juga selaras dengan program Kapoldasu Bapak Panca Putra Simanjuntak sendiri ," kata  Edy Syahputra  kepada wartawan di kantor DPRD , Senin (31/5/2021).

" Kita tegas menyatakan sangat menyayangkan sikap dan tindakan oknum polisi tersebut.Dan kita berharap adanya penegakan hukum atas persoalan ini ," ucapnya.

Sambung , politisi PAN tersebut, terkait dengan peristiwa yang terjadi aparat kepolisian diminta bertindak adil.

" Apa yang dialami korban yang juga sudah diketahui merupakan wartawan perlu mendapatkan perhatian para petinggi kepolisian.Karena korban sendiri tidak ada sangkut pautnya akan persoalan hutang piutang yang dilakukan keluarganya ," kata Edy.

Dalam hal ini  Edy mengapresiasi langkah cepat Kapolresta Deli Serdang, Kombes Yemi Mandagi untuk untuk memproses tuntas penanganan perkara terhadap Iptu TS sesuai peraturan hukum yang berlaku untuk personil kepolisian.

" Kita sangat mengapresiasi langkah baik  Kapolresta Deli Serdang yang langsung menindaklanjuti pengaduan warga, apalagi perkara ini melibatkan oknum kepolisian. Dengan tindakan tersebut, warga mendapat kepastian hukum,” ucap Edy .

Sebuah video oknum polisi diduga menjadi beking rentenir saat menagih utang viral. Dalam video yang beredar tampak seorang pria yang mengenakan kaus berkerah dan celana jeans duduk di kursi.

Pria itu juga disebut-sebut membantu rentenir untuk menagih utang. Peristiwa terjadi di kawasan Medan Baru, Kota Medan. Oknum polisi itu disebut berdinas di lingkungan Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara.(torong/nur)